2 Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi di One UI HP Samsung

Suka terganggu dengan notifikasi aplikasi di HP Samsung? Coba cara mematikan notifikasi aplikasi di One UI HP Samsung berikut ini deh.

Sebagai pengguna HP Android, apalagi yang RAM dan penyimpanannya jumbo, kamu bakal dimanjakan karena bisa mengunduh beragam aplikasi atau game tanpa khawatir memori cepat habis.

Punya banyak aplikasi di ponsel memang seru. Tapi kadang kamu pernah nggah sih merasa jengkel, terutama saat HP-mu dipenuhi notifikasi aplikasi (mulai dari aplikasi penting, sampai yang nggak cukup penting sekaligus).

Oke, kamu nggak perlu susah. Karena kali ini saya bakal bagi-bagi tutorial dan cara mematikan notifikasi aplikasi khusus di One UI HP Samsung.

Cara 1 – Langsung dari Panel Notifikasi

Cara yang pertama ini paling mudah. Cara ini bisa kamu lakukan langsung dari panel notifikasi ponsel. Tapi melakukannya harus secara spontanitas. Artinya saat ada notifikasi dari aplikasi yang kamu anggap nggak terlalu penting, kamu bisa langsung menonaktifkannya dari sana.

Pertama, swap layar ponsel ke bawah untuk membuka panel notifikasi. Setelah itu, tekan lama notifikasi dari aplikasi yang ingin kamu matikan.

Nanti bakal muncul tiga opsi. Opsi pertama, kamu bisa langsung mematikan tombol aplikasi (terletak di sebelah kanan nama aplikasi). Kalau kamu menekan tombol itu, maka notifikasi dari aplikasi tersebut akan diblokir.

Dua opsi yang selanjutnya ada di bagian bawah. Ada tulisan “Peringatan” dan “Hening.” Kalau kamu masih ingin notifikasi aplikasi tertentu tampil di layar tapi tanpa mengganggu (alias tanpa suara/getar), kamu tinggal klik “Hening.”

Cara 2 – Melalui Pengaturan

Metode yang kedua ini cocok kalau kamu ingin mematikan notifikasi beberapa aplikasi sekaligus. Seperti ini langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi “Pengaturan” di ponselmu.
  • Klik menu “Pemberitahuan.”
  • Klik tombol “Lainnya” yang ada di bagian “Baru saja dikirim.”
  • Setelah itu, tekan tombol di samping aplikasi yang ingin kamu matikan notifikasinya.
  • Kamu bisa pilih beberapa aplikasi sekaligus.

Selesai deh.. Setelah ini kamu nggak bakal terganggu dengan notifikasi dari aplikasi kurang penting. Selamat mencoba ya!

%d blogger menyukai ini: