5 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan Ketika Membeli Smarpthone

Maraknya produk smartphone canggih yang beredar dipasaran, membuat persaingan dari dunia smarthphone menjadi sangat ketat dan sengit.

Masing-masing vendor berlomba-lomba untuk merebut perhatian konsumen dengan meluncurkan smartphonae yang kian canggih, namun tetap dengan harga yang bisa dijangkau masyarakat.

Berbagai fitur canggih dikeluarkan untuk melengkapi smartphone terkini, fitur canggih tersebut seringkali di terapkan pada segi kamera yang semakin keren, layar bezeless, kapasitas baterai yang semakin besar, hingga masalah teknologi pemrosesan yang semakin canggih, sehingga membuat smartphone tidak mudah panas dan kuat jika digunakan untuk bermain game.

Dijamin para konsumen pasti bingung memilih smartphone yang mana, karena begitu banyak pilihan model yang hadir dipasaran. Mulai dari yang biasa saja hingga yang luar biasa kerennya.

Nah, jika kalian sedang ada niatan untuk beralih ke smartphone baru, bukan hanya melihat besarnya RAM, namun sebaiknya kalian perlu memperhatikan berbagai fitur yang ada dibawah ini.

Layar Bezeless

Sumber Gambar: Oketekno.com

Rata-rata hampir semua smartphone yang dirilis di akhir tahun 2017 atau sepanjang tahun 2018 sudah mengusung konsep layar bezeless atau layar dengan tepian yang sangat minim.

Dengan mengusung konsep layar seperti ini, maka tidak ada lagi tombol home yang terletak dibawah layar.

Dengan desain layar yang semakin lebar, membuat rasio layarpun dibuat lebih besar antara 18:9 hingga ada juga yang mencapai 19:9.

Bukan itu saja, rata-rata smartphone sekarang sudah dilengkapi dengan fingerprint yang disematkan pada bodi belakangnya.

Bahkan teknologi terbaru yang diterapkan pada smartphone kini adalah, dengan menghadirkan panel fingerprint di layar.

Fitur Keamanan Face Unlock

Sumber Gambar: Engadget

Selain fitur terbaru yaitu fingerrprint pada layar smartphone, fitur lain yang sedang banyak diterapkan pada sebuah smartphone kali ini adalah keamanan pemindai wajah atau face unlock.

Fitur canggih face unlock ini memanfaatkan kamera depan untuk mengenali wajah penggunanya.

Dengan menggunakan fitur face unlock, pengguna jadi lebih mudah untuk membuka smartphone, tak perlu lagi dengan sapuan jari tangan dari penggunanya.

Bodi dan Desain

Sumber Gambar: marketeers.com

Apakah kamu menyadari perubahan desain dari para produk smartphone terbaru? Ya smartphone kini di desain dengan bodi yang lebih ramping dan tentunya dengan warna yang semakin cantik.

Nah, hal ini bisa saja menjadi faktor yang harus kamu perhatikan untuk memilih smartphone, dengan smartphone yang cantik pasti kalian akan lebih tertarik untuk membelinya.

Dan sekarang sudah ada banyak vendor yang menghadirkan smartphone dengan warna-warna gradasi yang berkilau jika terkena cahaya matahari.

Bahkan untuk bodinya sendiri, sudah ada banyak smartphone yang dilapisi dengan kaca sehingga membuat tampilannya semakin cantik dan elegan.

[irp posts=”46786″ name=”Review Facial Unlock OPPO F5: Masih Banyak Kelemahan”]

Kapasitas Memori dan Baterai

Sumber Gambar: Oketekno.com

Yang keempat dan perlu kalian perhatikan adalah kapasitas memori dan baterai sebagai acuan  untuk memilih smartphone. Jadi bukan hanya sekedar RAM saja yang kalian perhatikan.

Percuma kan jika smartphone yang kamu beli memiliki kapasitas RAM yang besar namun baterainya sangat boros saat digunakan.

Memperhatikan RAM memang sangat penting, namun juga perlu diimbangi dengan memperhatikan hal-hal lainnya.

Namun kebanyakan ponsel baru yang hadir dipasaran sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar, jadi kalian tak perlu begitu khawatir saat membeli smartphone terbaru keluaran taun ini.

Kamera

Sumber Gambar: utureloka.com

Hal terakhir yang biasanya sangat diperhatikan seseorang saat membeli smartphone adalah bagian kamera.

Jadi tak heran jika sekarang banyak vendor yang berlomba-lomba menciptakan kamera dengan kualitas layaknya kamera DSLR.

Selain itu smartphone keluaran terbaru juga melengkapi fitur kameranya dengan kamera belakang ganda, jadi kalian akan lebih yakin lagi untuk membelinya.

Nah, itu tadi 5 hal yang harus kalian perhatikan saat membeli smartphone, pilih smartphone terbaikmu dengan memperhatikan banyak hal, bukan hanya besarnya RAM saja.

More Stories
Kitchen Stories – Aplikasi Memasak Populer Pilihan Banyak Orang