Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Membuat Handphone Android Rasa Microsoft

microsoft launcher android

Memilih sistem operasi sebuah smartphone adalah pilihan, semua tergantung kenyamanan dan kebutuhan. Saya, sampai saat ini masih nyaman menggunakan Windows sebagai sistem operasi yang saya gunakan setiap harinya, baik itu untuk peranti PC ataupun mobile.

Namun banyak juga pengguna smartphone tanah air yang memilih menggunakan Android, entah karena alasan jumlah aplikasi atau karena ingin bisa main CoC bareng teman. Nah buat kalian pengguna Android tapi ingin merasakan rasa Microsoft, inilah yang kalian butuhkan.

Outlook

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memasang aplikasi Outlook. Apalah artinya smartphone tapi gak bisa berkirim pesan menggunakan surel. Outlook akan menggantikan layanan Gmail sebagai aplikasi email client di ponsel Android. Selain bisa digunakan untuk layanan surel buatan Microsoft (outlook.com, live.com, MSN.com, Exchange), aplikasi ini juga mendukung layanan email lain seperti Gmail, Yahoo, iCloud dan IMAP/POP.

Word, Excel, PowerPoint

Tiga aplikasi pengolah dokumen ini wajib ada jika kalian sering mengolah dokumen secara mobile. Aplikasi Microsoft Office dengan layanan Office 365 nya memang sangat membantu untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor secara mobile dengan mudah.

Untuk lisensi Office 365, kalian bisa membelinya sesuai lisensi yang kalian inginkan seperti yang ada pada tautan di bawah ini.

Untuk yang masih bingung dengan perbedaan antara Office 365 Home Premium dengan Office 365 Personal, bisa lihat di tulisan kami disini.

Skype

Skype merupakan aplikasi pesan yang lebih dikenal sebagai aplikasi video call. Meski tidak banyak digunakan oleh banyak pengguna smartphone untuk keperluan sehari-hari, namun aplikasi ini cukup powerfull untuk bisa menggantikan Google Hangout. Jika kalian suka melakukan conference call, tentu aplikasi Skype akan sangat membantu.

Baca Juga:  Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Supaya Penyimpanan HP Jadi Lega, 100% Aman!

OneNote

Aplikasi mencatat dan to do list yang sangat powerfull, selain terhubung dengan teknologi cloud, OneNote juga memiliki tampilan yang medah digunakan. Ide datang kapan saja dan dimana saja, jadi pastikan kalian sudah memasang aplikasi ini di ponsel Android kamu.

OneDrive

Di era cloud saat ini, menyimpan file di awan sangat bermanfaat. Selain tidak perlu membawa USB, kapasitas peranti kita akan jauh lebih hemat. OneDrive adalah layanan cloud dari Microsoft yang bisa kalian gunakan untuk menggantikan Google Drive di Android.

Office Lens

Bukan hanya pekerja kantoran saja yang butuh aplikasi ini, kalian yang masih menempuk pendidikan akan sangat dimanjakan dengan aplikasi Office Lens. Tidak percaya? baca ulasan kami disini.

Next Lock Screen dan Microsoft Launcher

Microsoft juga membuat launcher dan themes Android melalui program Project Garage. Saat ini ada satu launcher dan satu themes yang sudah dibuat oleh Microsoft untuk pengguna Android. Jika ingin membuat Android-mu terasa Microsoft banget, kedua aplikasi ini wajib diinstall.

Microsoft Apps

Sebenarnya masih banyak aplikasi buatan Microsoft yang tersedia untuk pengguna Android. Sebut saja Wunderlist, XIM, Hyperlapse, Wordament dll. Buat kalian yang ingin tahu aplikasi-aplikasi buatan Microsoft yang ada di Android, kalian bisa unduh aplikasi Microsoft Apps.

Nah, kalian pengguna Android? Segeralah beralih ke Windows.