Cara Membuat Posting Artikel Panduan di Instagram

bikin posting artikel panduan di instagram

Kabar baik buat kamu kreator konten di Instagram. Kini kamu bisa membuat posting dengan jenis artikel panduan di Instagram, lengkap dengan tahap melakukannya. Asik? Tentu? Belum tahu? Silakan lanjut baca artikel ini.

Artikel atau video jenis panduan atau tutorial memang banyak disukai. Konten seperti ini juga merupakan wadah bagi kamu yang punya skill khusus (misal jago gambar, jago main game, dll) untuk lebih bersinar di jagat internet.

Instagram rupanya juga tanggap dengan hal ini. Oleh karena itulah kini fitur itu tersedia. Yah, dalam tahap tertentu (nanti kamu akan lihat sendiri).

Cara membuat panduan di Instagram

  1. Buka halaman profilmu dan klik tombol + di kanan atas.
  2. Tekan pilihan Panduan dari menu yang muncul di bawah.
  3. Lalu tekan pilihan Postingan dari menu yang muncul di bawah.
  4. Pilih salah satu foto atau video yang sudah pernah kamu unggah.
    • Ada pilihan dari foto dan video ‘Tersimpan’ tapi saat ini belum aktif (paling tidak buat saya).
  5. Tulis panduan dalam bentuk langkah-langkah.
    • Beri judul langkah.
    • Tambah deskripsi atau keterangan jelas.
    • Kamu juga bisa menambah langkah lain dengan klik tombol Tambahkan Postingan di bawah (kamu harus memilih foto lain).
  6. Sekarang kamu siap menggunggahnya ke Instagram.

Sejauh pantauan, kelihatannya fitur ini masih berada dalam tahap awal. Kamu bisa melihatnya dari beberapa pilihan yang belum sempurna.

Posting jenis panduan ini nanti akan muncul di halaman profilmu. Tepatnya di tab bagian tengah (sebelah kanan lini masa). Namun, ketika saya coba, postingan saya belum muncul di sana.

Instagram saat ini memang sudah bukan sekedar media sosial untuk berbagi foto dan video saja. Tapi juga sudah merambah ke berbagai wilayah lain, terutama untuk konten kreator. Posting panduan di Instagram ini jelas akan memperkaya konten di dalamnya.

Nah, kami sudah buat tutorial ini (kamu juga bisa lihat dari video di bawah). Sekarang giliranmu buat di Instagram. selamat mencoba.

%d blogger menyukai ini: