6 Hal Penting untuk Memilih Mobile Game yang Bagus

Membahas soal mobile game, tentunya banyak sekali berbagai macam game yang terdapat di Google Play dan App Store. Saking banyaknya game didalam toko aplikasi tersebut, sampai-sampai kamu bingung memilih game mana, karena sebagian game memang terlihat sama.

Namun kalian jangan khawatir, sebagai besar game-game tersebut pastinya hanya sebuah game yang kurang berkualitas yang mana hanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk meraup keuntungan.

Bahkan berbagai macam game seperti itu tidak layak untuk dimainkan maupun hanya sekedar di install saja.

Nah, sekarang pertanyaannya adalah, game mana yang berkualitas rendah tersebut? tentu itu semua banyak ciri-cirinya.

Kamu bisa memperhatikan dan menilainya sendiri lah ya, karena bagus tidaknya game tergantung dari sudut pandang masing-masing individu.

Namun, jika kalian bingung memilih game mana yang baik, berikut adalah cara untuk memilh mobile game yang bagus dan tidak abal-abal.

Melihat rating-nya

Sumber Gambar : play.google.com

Cara yang paling mudah untuk mengenali sebuah mobile game yang buruk adalah dengan melihat rating game tersebut.

Sebelum memilih game, kamu memang harus memperhatikan ratingnya terlebih dahulu, kamu perlu mengkhawatirkan kualitas game, jika game tersebut sudah dinilai di angka tengah.

Contohnya game tersebut mendapat nilai tiga dari lima, itu artinya game semacam ini tak layak untuk dinikmati.

Melihat review

Sumber Gambar : play.google.com

Rating sebuah game akan menjadi baik, jika review yang didapatkannya pun memiliki tanggapan yang baik.

Kamu harus mencari game dengan review-review yang sekiranya memang niat ditulis, bukan hanya sekedar asal komentar saja.

Misal contoh komentarnya begini, Β β€œGame-nya kaku,” atau β€œIni seperti game yang lain.” Pada umumnya komentar yang baik adalah dengan tulisan panjang dan informatif.

Lihat rekomendasi

Sumber Gambar : play.google.com

Biasanya game-game yang bagus akan muncul di kanal rekomendasi, jadi kamu tak perlu lagi susah payah mencari game yang baik, karena semua orang pasti akan merekomendasikan game yang pantas dimainkan.

Berbeda lagi dengan game yang tidak layak dimainkan, pasti game tersebut akan susah muncul, bahkan didalam kolom search sekalipun.

Lihat iklannya

Sumber Gambar : youtube.com

Studio game yang benar-benar bagus, biasanya tidak terlalu mengiklankan game-nya. Hal itu karena mereka tahu, jika game mereka memang bagus dan akan disukai banyak orang meskipun tanpa perlu diiklankan.

Kamu justru harus waspada dengan game yang seringkali di iklankan, entah itu di Youtube atau di tempat lain. Lagi pula iklannya pun pasti tampak tidak menarik.

Perhatikan judul dan ikonnya

Sumber Gambar : play.google.com

Game yang tidak layak dimainkan juga bisa dikenali dari judul gamenya yang tidak berkesinambungan.

Contohnya adalah, ikon gamenya bergambar Digimon, tetapi judul gamenya justru tidak ada kata Digimon, melainkan kata seperti Monster of Chaos.

Melihat hal semacam ini, tentu sudah patut diwaspadai untuk masalah kualitasnya. Apalagi jika ikon gamenya sendiri hampir mirip dengan game yang lainnya.

Perhatikan detailnya

Sumber Gambar : Dok. IDN Times

Cara yang keenam ini hanya bisa kamu rasakan ketika kamu sudah memainkan gamenya. Mulai dari konten hingga tata bahasa, semuanya sudah menjadi unsur penilaian sebuah mobile game.

Susunan kalimat berbahasa Inggris yang tidak benar saja sudah cukup memberikan penilaian, jika studio pengembangnya tidak teliti dan tidak memperhatikan hal-hal detailnya.

Dan lebih parahnya lagi, jika memasukan konten game yang berbeda di dalamnya. Contohnya seperti memasukan kata Digimon pada game Pokemon maupun karakter yang lainnya.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kalian perhatikan sebelum memilih mobile game.

More Stories
cek password google
Cek Keamanan Password Dengan Ekstensi Dari Google Ini