Cara Memulihkan Apple Watch yang Rusak Pakai iPhone

Indri Penulis

Apple menawarkan cara baru untuk memulihkan Apple Watch yagn bermasalah pakai iPhone. Kamu bisa coba praktikkan langkah-langkahnya di sini.

Apple resmi merilis watchOS 8.5 bersamaan dengan iOS 15.4 beberapa waktu lalu. Ada beberapa fitur dan peningkatan baru yang dibawa oleh watchOS 8.5.

Salah satu yang diboyong watchOS 8.5 adalah fitur untuk memulihkan Apple Watch lewat iPhone. Sebelum adanya dukungan ini, pengguna harus pergi ke Apple Service Center untuk memperbaiki jam tangan mereka.

Sekarang nggak perlu repot-repot pergi ke Service Center dan nggak perlu antre. Cuma bermodalkan iPhone, kamu sudah bisa memulihkan Apple Watch yang bermasalah.

Cara Memulihkan Apple Watch Pakai iPhone

Ada banyak hal yang bisa membuat Apple Watch bermasalah. Salah satu hal yang bisa membuat Apple Watch bermasalah adalah gagalnya pembaruan perangkat lunak (karena prosesnya terganggu, dll).

Pas Apple Watch bermasalah, kamu akan melihat tanda seru berwarna merah di layarnya. Kalau melihat tanda seperti itu, kamu bisa lakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Pastikan iPhone-mu menjalankan iOS 15.4 atau versi yang lebih baru.
  • Pastikan Apple Watch-mu menjalankan watchOS 8.5 atau versi lebih baru.
  • Kalau kedua syarat di atas terpenuhi, buka kunci iPhone-mu.
  • Sekarang nyalakan Bluetooth dan sambungkan ponsel ke jaringan Wi-Fi (sebaiknya yang 2,4GHz, karena terkadang proses ini nggak berfungsi pada jaringan 5GHz).
  • Selanjutnya tempatkan jam tanganmu di wireless charger-nya.
  • Klik dua kali tombol samping di Apple Watch.
  • Setelah itu akan muncul pesan pop-up di iPhone, yang memintamu untuk memulihkan Apple Watch.
  • Klik “Continue” dan tunggu prosesnya selesai.

Setelah kamu mencoba semua cara di atas tapi pesan pop-up yang memintamu melakukan pemulihan Apple Watch nggak muncul, berarti mau nggak mau kamu harus membawa Apple Watch ke Service Center.

Selain itu, cara di atas cuma berlaku untuk masalah yang berkaitan dengan pembaruan perangkat lunak. Kalau Apple Watch mengalami kerusakan fisik, kamu tetap perlu membawanya ke Service Center.

    %d blogger menyukai ini: