Mendapat Saran Aplikasi Personalisasi Android dari Tes #myAndroid

aplikasi personalilasi dari myandroid

Aplikasi personalisasi Android di Play Store sangat banyak dan beragam. Sampai kadang kita bingung mau memilih yang mana. Dari aplikasi wallpaper, ikon, launcher, keyboard, dll.

Google membantu pengguna Android dengan merilis sebuah tes di situs Android yang disebut #myAndroid Taste Test. Tes ini memiliki bentuk seperti tes kepribadian dengan berbagai pertanyaan hadir di dalamnya.

Sehingga saran aplikasi personalisasi Android yang muncul nanti — seperti aplikasi wallpaper, aplikasi ikon, launcher Android, aplikasi keyboard — benar-benar sesuai dengan kepribadian kita.


Baca juga: Aplikasi Keyboard Terbaik untuk Android dan iOS


tes myandroid untuk aplikasi personalisasi android

Yang perlu kamu lakukan dalam melakukan tes ini hanyalah memilih jawaban. Situs #myAndroid akan memunculkan pertanyaan satu demi satu. Google menyarankan memilih dengan cepat: ‘tap dulu, pikir belakangan’.

Secara total, ada sekitar 22 pertanyaan. Pertanyaan itu hadir dalam bentuk ilustrasi dengan keterangan di bawahnya. Sekedar sebagai keterangan gambar.

Sebagian besar pertanyaan mudah diduga arahnya. Rata-rata dibuat untuk memancing tampilan dan gaya yang kita sukai. Walau begitu, ada juga pertanyaan yang cukup ajaib. Seperti pilihan gambar sosis (hot dogs) atau kaki.

tes myandroid 02

Seperti yang sudah saya sebut di atas, hasil dari tes kepribadian ala Google ini akan memberikan saran beberapa aplikasi personalisasi Android. Saran yang muncul adalah untuk aplikasi wallpaper, aplikasi ikon, launcher android, widget Android, dan keyboard Android.

Saya sendiri mencoba beberapa kali. Untuk urusan gaya tampilan, saya pikir saran yang diberikan cukup akurat. Sedangkan untuk saran aplikasinya, saya temui kurang bervariasi. Misalnya saya selalu disarankan menggunakan Delta Icon Pack (belum saya gunakan) dan keyboard Gboard (yang memang saya gunakan).

aplikasi personalisasi android pilihan

Bisa jadi memang profil kepribadian saya seperti itu. Bisa juga — ahem, untuk aplikasi keyboard — merupakan upaya promosi Google.


Baca juga: Cara Mengatur Aplikasi Utama (Default App) di Android 6.0 Marshmallow


Untuk pengguna Android yang sudah ahli, tes kepribadian #myAndroid ini mungkin kurang menarik. Karena biasanya mereka sudah punya cara sendiri. Namun untuk pengguna pemula, saya pikir tes ini cukup menarik.

Dengan mudah kamu bisa melihat saran dari Google untuk aplikasi personalisasi Android yang ada di Play Store. Kalau kamu sudah mencobanya, mencari dan memilih aplikasi lain akan jadi lebih mudah. Kamu juga akan menemukan gayamu sendiri.

Nah, silakan kunjungi situs #myAndroid dan temukan gayamu sendiri.

KUNJUNGI SITUS #MYANDROID