Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Menerima Gift Sticker Line Windows Phone

Anom Penulis

Berkirim stiker di social messenger Line memang seru. Tapi kita juga tahu kalau stiker yang ada di Line Windows Phone belum sebanyak iOS dan Android lain. Dengan adanya update beberapa waktu lalu, kita bisa menerima gift stiker dari user Line yang menggunakan platform lain.

Begitulah saya penasaran dengan fitur ini, lalu meminta salah seorang teman untuk mencoba mengirim. Awalnya dia bilang tidak bisa. Tapi beberapa saat kemudian dia berhasil mengirim paket stiker.

popculture.id

Saat kita menerima kiriman gift sticker, akan ada notifikasi dengan tombol bertuliskan ‘See it!’. Tap saja tombol itu dan pilih download. Progress bar akan segera terlihat dan nggak lama stiker sudah ada di koleksi kita.

Kalau ingin melihat gift sticker apa saja yang kita punya, kita tinggal menuju Setting > Sticker Manager > Gift Box. Jika ingin menggunakannya dalam percakapan, caranya sama seperti menggunakan stiker lainnya. Tap tombol stiker di Application Bar Line, dan setelah box stiker muncul, flick atau geser pilihan stiker ke kanan. Akan terlihat stiker kita yang baru dari gift box.

Kita juga bisa mengatur urutan stiker ini. Buka My Stickers lewat Setting > Sticker Manager > My Stickers. Tap tombol edit di application bar. Tap & hold salah satu paket stiker (misal Moon & James) sampai terlihat box warna abu-abu muda. Lalu, drag saja stiker itu ke urutan yang kita suka. Sedangkan kalau ingin menghapus paket stiker, tap saja tanda [-] berwarna merah di sebelah kiri.

Sebagai catatan, tidak semua sticker bisa jadi gift. Dari koleksi teman saya, hanya dua contoh di gambar yang bisa dikirim ke saya sebagai gift. Perhatikan juga tanggal valid pemakaian stiker OrangUtan (di gambar download gift sticker Line). Stiker terbatas untuk pemakaian selama 180 hari saja. Tenang, ini tidak hanya berlaku untuk Windows Phone saja. Line di iPhone teman saya juga begitu kok.

Nah, apakah teman-teman punya pengalaman lain soal berbagi stiker ini? Atau adakah koleksi lain yang bisa dikirim?

    %d blogger menyukai ini: