5 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Berharga Mahal

Saat ini telah banyak merek smartphone Android yang tersebar di pasar elektronik. Dari berbagai merek, Samsung selalu menjadi pilihan utama konsumen.

Bahkan sebelum Android menjadi tren seperti saat ini, Android selalu diidentikkan dengan Samsung Galaxy. Oleh sebab itu, tidak heran bila seri Galaxy dari Samsung disebut membantu kebesaran Android.

Setidaknya hal tersebut berlaku di Indonesia. Terkenalnya seri Galaxy, membuat banyak merek smartphone Android lain bermunculan.

Dimulai dari segmen low end hingga high end semua tersedia. Untuk smartphone Android Samsung high end, sudah jelas dibanderol dengan harga yang mahal. Bahkan harga smartphone tersebut sebanding dengan sebuah sepeda motor.

Sementara itu untuk kelas low end, apabila dibandingkan merek smartphone lain, harga smartphone Android seri Galaxy masih lebih tinggi.

Dapat disimpulkan harga dari semua smartphone Samsung, memang selalu lebih mahal bila dibanding kompetitor mereka.

Bahkan, apabila kalian membutuhkan featured phone merek Samsung, harganya masih tetap mahal. Hal tersebut berbanding terbalik dengan featured phone buatan lokal, walaupun dengan spesifikasi sama.

Rupanya terdapat beberapa alasan yang melatarbelakangi smartphone Samsung mahal. Beberapa alasan tersebut antara lain:

Sumber Gambar : Attack on Geek

Branding

Tentunya yang menjadi alasan pertama smartphone Samsung mahal adalah branding. Samsung telah berhasil membangun citra kuat serta positif.

Selain itu nama Samsung memang telah lama dikenal oleh banyak orang. Tidak hanya berkiprah dalam dunia smartphone, Samsung juga terkenal dengan produk elektronik lain seperti lemari pendingin, AC, TV, dan lain sebagainya.

Sebenarnya dulu Samsung pernah membuat berbagai produk ponsel. Namun nama mereka baru melejit, setelah menghadirkan smartphone dengan OS Android.

Sementara itu, dengan nama yang telah lama dikenal masyarakat, sudah pasti hal tersebut akan membuat orang percaya terhadap Samsung.

Oleh sebab itu pada saat Samsung mengeluarkan produk terbaru, maka orang tidak akan ragu untuk membeli produk tersebut walaupun mahal.

Karena itu, wajar bila harga smartphone Samsung sangat mahal. Hal tersebut karena Samsung telah mempunyai branding kuat sebagai produsen smartphone terkemuka.

Iklan

Selama ini ada banyak vendor smartphone lain, yang juga mempunyai banyak produk bagus. Namun sayang, nama mereka tidak terlalu kuat seperti Samsung.

Mengapa bisa seperti itu? Karena Samsung berhasil menuai kesuksesan melalui membelanjakan iklan mereka.

Ketika membuat iklan, Samsung tidak pernah tanggung-tanggung dalam melakukannya. Bisa dilihat pada saat muncul produk baru. Iklan mereka hampir tersebar dalam berbagai media, baik media cetak atau media elektronik.

Tidak hanya itu, Samsung juga cerdas dalam beriklan di media sosial dan media online. Tidak jarang pula mereka memasang poster reklame di jalan.

Tercatat, Samsung telah memasang iklan di 58 negara. Karena anggaran iklan yang begitu tinggi, maka tidak heran jika harga jual smartphone Samsung begitu mahal.

Menggunakan Teknologi Tinggi

Pada umumnya, smartphone Samsung hadir dengan teknologi terbaru. Tidak jarang mereka juga menghasilkan inovasi baru, sehingga diadaptasi oleh vendor smartphone lain.

Bisa dibilang, bila Samsung merupakan pionir dalam menghadirkan inovasi dan teknologi di dunia smartphone.

[irp posts=”57019″ name=”Samsung Di Gugat Karena Galaxy Note 9 Terbakar di dalam Tas”]

Kualitas Terbaik

Selama ini Samsung memang terkenal, sebagai vendor yang sering menghadirkan produk berkualitas. Pada umumnya, produk terbaik mereka berada di kelas flagship.

Sementara itu, tingkat kedua berada di kelas middle-end. Banyak produk terbaik Samsung yang menarik perhatian. Salah satunya Samsung Galaxy S serta Samsung Galaxy Note.

Sedangkan untuk kelas middle-end, terdapat Samsung Galaxy A Series yang menarik perhatian. Bisa dibilang untuk seri A, mengalami peningkatan kualitas serta spesifikasi. Hal tersebut bisa dilihat dari Samsung Galaxy A8 2018, dan Samsung Galaxy A8+ 2018.

Layanan Purnajual

Layanan purnajual dari Samsung masuk menjadi yang terbaik. Sebab bila smartphone rusak, pengguna tidak perlu menunggu lama, layaknya layanan purnajual  dari vendor smartphone lain.

Terdapat salah satu layanan dari Samsung yang disebut My Samsung Device. Layanan tersebut dapat diakses pengguna, untuk keperluan call center selama 24 jam sehari.

Selain itu, pengguna juga bisa dengan mudah membawa smartphone Samsung yang rusak ke service center. Service center Samsung telah tersebar di berbagai kota besar.

Disana, pengguna bisa juga menebus garansi. Pengguna akan  merasa senang, karena layanan garansi Samsung termasuk paling cepat dan mudah.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: