Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Cara Menggunakan Samsung Pay Pakai Akun DANA. Gampang Banget!

Indri Penulis

Punya fitur Samsung Pay tapi nggak tahu cara pakainya? Simak nih cara menggunakan Samsung Pay pakai pakai akun DANA. Dijamin gampang!

Makin ke sini, aktivitas transaksi cashless/tanpa uang cash makin marak dilakukan. Hal ini bisa kamu lihat dengan maraknya pemakaian dompet digital seperti DANA, OVO, dll.

popculture.id

Samsung sebagai salah satu produsen ponsel terbesar di dunia juga nggak mau kalah. Mereka pun akhirnya bikin aplikasi dompet digital yang dinamakan Samsung Pay. Fitur ini bisa dinikmati buat semua pengguna ponsel Samsung dengan Android 10 ke atas.

Sayangnya masih banyak pengguna yang belum paham gimana cara pakai Samsung Pay. Kalau kebetulan kamu salah satunya, kali ini saya bakal kasih tahu cara menggunakan Samsung Pay. Yuk, langsung saja!

Cara Menggunakan Samsung Pay

Di Indonesia, Samsung Pay baru bisa diintegrasikan dengan salah satu dompet digital yakni DANA dan kartu kredit. Tapi di aplikasinya, Samsung mengatakan kalau mereka bakal menambah metode pembayaran suatu saat nanti.

Nah khusus kali ini, saya bakal kasih tahu cara pakai Samsung Pay via DANA. Sebelum menggunakannya, kamu jelas perlu menghubungkan aplikasi Samsung Pay dengan akun DANA-mu terlebih dulu.

Cara Menghubungkan DANA ke Samsung Pay

Sebenarnya nggak sulit kok. Kamu cuma membutuhkan akun DANA baik itu tipe user atau premium. Kalau belum punya akun DANA, kamu bisa bikin akun lebih dulu.

Kalau akun DANA-mu sudah aktif, kamu tinggal ikuti langkah-langkah ini untuk menambah akun DANA ke Samsung Pay:

  • Buka aplikasi Samsung Pay di ponselmu.
  • Kalau ini pertama kalinya kamu pakai Samsung Pay, kamu harus menyetujui kebijakan Samsung Pay lebih dulu.
  • Klik “Continue” di bagian bawah aplikasi.
  • Setelah proses awal selesai, akan muncul tampilan Home Samsung Pay.
cara menggunakan samsung pay
  • Klik bagian “Wallet” atau “Dompet.”
  • Selanjutnya klik tombol “ATUR” di bagian DANA.
cara menggunakan samsung pay
  • Setelah itu masukkan nomor ponsel akun DANA-mu.
cara menggunakan samsung pay
  • Kemudian kamu tinggal masukkan kode OTP yang dikirim via SMS oleh Samsung Pay.

Kalau proses di atas sudah selesai, kamu bakal mendapat SMS dari DANA yang mengatakan kalau akun DANA-mu sudah berhasil ditambahkan ke Samsung Pay.

Sekarang bukalah halaman utama aplikasi Samsung Pay. Pastikan logo DANA beserta nomor ponselmu sudah bertengger di menu beranda Samsung Pay ya.

Cara Lakukan Pembayaran dengan Samsung Pay

Setelah menghubungkan akun DANA ke Samsung Pay, sekarang kamu bisa pakai Samsung Pay untuk melakukan transaksi pembelian.

Samsung Pay menawarkan 2 metode pembayaran. Pertama, kamu bisa swipe up layar home screen (bahkan dalam kondisi terkunci sekali pun). Setelah masuk ke aplikasi Samsung Pay, kamu bisa pilih sumber dana mana yang bakal dipakai untuk bertransaksi (dalam hal ini pakai DANA).

Kedua, kamu juga melakukan pembayaran lewat aplikasi kamera. Cukup aplikasi kamera Samsung dan arahkan pada kode QR merchant untuk langsung melakukan transaksi.

    %d blogger menyukai ini: