Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Mengirim Ulang Instagram Live Video untuk Menambah Penonton

instagram for iphone

Instagram live video mendapat fitur baru. Sekarang kamu bisa mengirim ulang video live kamu supaya bisa ditonton teman yang tidak sempat mengikutinya.

Pengguna Instagram mungkin sering melewati momen live video karena sedang sibuk, tidak melihat notifikasi, atau karena hal lain. Ketika mereka mau melihatnya, momen tersebut sudah lewat. Kalau live video itu menarik, tentu saja bisa mengecewakan dan bisa membuat ketinggalan tren.


BACA: Tutorial Cara Membuat Live Video di Instagram


Instagram memahami hal tersebut dan menambah fitur Replay Instagram Live Video. Cukup menyenangkan. Karena sekarang siapapun bisa tetap update.

Cara mengirim ulang Instagram live video

  1. Buat broadcast live video
  2. Saat live video berakhir, tekan tombol ‘Share’ di bagian bawah layar

mengirim ulang instagram live video

Dengan begitu, live video yang kamu lakukan akan tersedia di Instagram Stories selama 24 jam ke depan. Kalau kamu tidak ingin mengirim ulang, kamu bisa mematikan pilihan tersebut, dan live video akan hilang seperti biasa.

Melihat Replay Instagram live video

Saat orang yang kamu follow mengirim replay live video, kamu akan melihat ikon tombol play di foto profil di bidang Instagram Stories. Kamu bisa menonton dan melihat komentar juga Like dari saat broadcast dilakukan.

melihat replay instagram live video

Kalau seseorang mengirim banyak replay live video, kamu bisa melihat tanda panah < dan > di bagian atas layar. Tekan tombol tersebut untuk melihat dan melompat antar video. Sedangkan kalau kamu melihat hasil replay live video-mu sendiri, kamu bisa melihat jumlah penonton, baik dari yang melihat secara live atau yang menonton replay.


BACA: Cara Membuat Instagram Stories dengan Foto Lama


Seperti sudah saya sebut di atas, fitur baru Instagram ini cukup menyenangkan. Kamu tidak akan ketinggalan momen seru dari orang yang kamu follow, dan sebagai kreator konten, kamu bisa mendapat jumlah penonton lebih banyak.

Instagram (secara umum Facebook) memang terus memanjakan penggunanya dengan berbagai fitur baru. Yah, mengingat broadcast video live dan stories sedang populer, hal itu cukup wajar. Apalagi mengingat persaingannya dengan Snapchat.

More Stories
juggernaut wars RPG game
Review Game Juggernaut Wars: Berpotensi Jadi Game RPG Favorit