3 Hal Murah ini Dapat Meningkatkan Kinerja Smartphone

KIEV, UKRAINE - MAY 21, 2014: Woman looking on health and fitness application such as Runtastic, FitBit, RunKeeper, Moves, Road Bike, Nike Running and others apps on a brand new black Apple iPhone 5S.

Memang benar jika perkembangan teknologi semakin hari semakin canggih, hal ini terbukti dari berbagai produk terbaru yang diluncurkan memang dibekali dengan teknologi super canggih.

Berbicara mengenai teknologi yang canggih, pastinya hal itu tidak bisa didapatkan secara gratisan, harga yang tinggi tentu menjadi hal yang setimpal untuk berbagai teknologi baru yang canggih.

Contohnya seperti produk smartphone ini, banyak smartphone keluaran terbaru yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan dibanderol dengan harga yang lumayan mahal.

Lalu apa jadinya jika uangmu tak cukup untuk membeli smartphone terbaru tersebut? Atau bagaimana jadinya jika smartphone-mu memiliki fitur yang biasa-biasa saja?

Untuk sebagian orang yang memiliki cukup uang tentu hal itu tidak menjadi masalah, namun untuk beberapa orang yang memiliki budget yang minim tentu hal ini menjadi masalah utama.

Meskipun smartphone-mu memiliki fitur yang pas-pasan, namun kalian jangan khawatir. Hal ini bisa diatasi dengan perangkat tambahan untuk menunjang kinerja smartphone.

Tak perlu biaya mahal, beberapa hal di bawah ini dapat menambah performa smartphonemu tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Penasaran apa saja hal murah tersebut? Ini dia ulasannnya!

DIY VR Google

Sumber Gambar : chasseursdecool.fr

Kalian tentu sudah mengetahui fitur canggih yang sudah menjadi tren saat ini, Virtual Reality adalah kacamata tambahan untuk menambah performa smartphonemu.

Pastinya fitur VR ini tidak mungkin dibanderol dengan harga yang murah, paling tidak kamu harus merogoh kocek agak dalam untuk mendapatkan salah satu fiturย  canggih ini.

Namun jika kamu benar-benar ingin memiliki fitur VR dengan harga ย gratisan, kamu bisa membuatnya sendiri melalui kardus. Caranya bisa kamu search di Google dengan keyword cardboard template.

Setelah kamu menemukan tutorial membuat VR gratisan, kemudian kamu tiggal print dan terapkan polaya pada kardus yang akan digunakan, lalu lipat mengikuti garis-garisnya.

Dan taraaa, kamu akan mendapatkan VRย  versi gratisan buatanmu sendiri. Meskipun gratisan kacamata VR ini tetap memiliki kelebihan.

Yaitu dengan kacamata VR gratisan ini kamu dapat mengkostumisasi smartphonemu dengan mudah karena terbuat dari kardus.

Mengambil foto close-up

Sumber Gambar : JalanTikus

apakah kamu sering mengambil foto Close-up menggunakan smartphone? Lalu bagaimana hasilnya? Apakah sangat memuasakan?

Mungkin untuk sebagian orang yang memiliki smartphone dengan fitur kamera yang lengkap, akan mendapatkan hasil yang memuaskan, lalu bagaimana jika smartphone-mu tidak memiliki fitur tersebut?

Untuk membeli lensa macro tentu harganya cukup mahal bukan? lalu apa yang harus kamu lakukan jika hal seperti ini terjadi?

Namun sebenarnya kamu tak perlu khawatir, karena kamu bisa membuat lensa macromu sendiri. Kamu bisa menggunakan lensa yang terdapat pada pointer laser, harga lensa ini tentu jauh lebih murah dari lensa macro sungguhan.

Atau jika harga tersebut masih terlalu mahal, kamu juga bisa mencari lensa yang bekas saja. Kemudian pasangkan pada penjepit rambut dan letakkan lensa tersebut tepat diatas lensa kamera smartphonemu.

Dengan begini kamu dapat mengambil foto secara close-up tanpa tambahan biaya yang mahal.

Membuat volume smartphone menggelegar

Sumber Gambar : ecoseven.net

Mungkin untuk sebagian smartphone memang belum dilengkapi dengan speaker yang cukup kuat, hal tersebut tentu akan membuatmu kesal saat ingin mendengarkan musin di suatu ruangan.

Dan mau tidak mau akhirnya kamu harus membeli speaker tambahan untuk memperjelas suara smartphone.

Daripada kamu harus repot-repot membeli speaker dengan harga yang bisa dibilang lumayan lah ya, lebih baik kamu mengatasinya dengan cara gratisan.

Speaker yang kurang keras ini dapat kamu atasi dengan meletakkan smartphone-mu kedalam gelas kosong, pasti setelah itu speaker smartphone akan terdengar lebih menggelegar.

Itu dia beberapa cara murah yang dapat meningkatkan performa smartphonemu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

%d blogger menyukai ini: