Kelebihan sebuah sistem operasi bukanlah pada banyaknya aplikasi yang ada di Store, melainkan bagaimana sistem operasi itu bisa memiliki integrasi yang baik antara satu perangkat dengan perangkat lain. Di Windows Phone, kita bisa mengakses aplikasi MS Office dengan integrasi yang bagus dengan MS Office yang ada pada PC, sehingga itu sangat memudahkan para penggunanya untuk tetap produktif meskipun sedang berada diluar kantor.
Selain integrasi layanan seperti diatas, integrasi antar perangkat juga bisa dilakukan oleh para pengguna Windows Phone, salah satunya adalah menggunakan device Windows Phone sebagai remote presentasi.
Untuk menjadikan Windows Phone sebagai remote presentasi, ini yang harus dipersiapkan:
- Device Windows Phone 8.
- PC/Laptop yang memiliki koneksi Bluetooth.
- Instal aplikasi Office Remote di device Windows Phone kamu melalui Store, jangan khawatir aplikasi ini gratis.
- Install software add-in di PC kamu, klik disini.
Jika semua yang diperlukan sudah siap, ikuti langkah berikut:
- Buka aplikasi Office Remote di Windows Phone.
- Jika kamu baru pertama kali menggunakan aplikasi tersebut, tap ‘continue’, dan kamu akan diminta untuk melakukan pairing dengan PC/Laptop melalui bluetooth.
- Koneksikan saja Windows Phone kamu dengan PC/Laptop melalui aplikasi tersebut.
- Setelah Windows Phone dan PC/Laptop terkoneksi dengan baik melalui bluetooth, buka file Power Point melalui PC/Laptop.
- Nah pada menu di pojok kanan atas, kamu akan menemukan pilihan ‘Office Remote’, klik menu tersebut.
- Klik pilihan ikon ‘Office Remote’ dan Turn On.
- Nah, device kamu sudah sekarang sudah menjadi remote presentasi.
Update:
Kami juga menyediakan video tutorial bagaimana menggunakan Windows Phone sebagai remote presentasi yang bisa kamu lihat dibawah ini.