Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Menyelamatkan Android Dengan Windows

android recovery

Sistem operasi Windows memang sangat populer dan digunakan oleh mayoritas pengguna PC di seluruh dunia. Bahkan software yang digunakan untuk membantu melakukan root atau jailbreak lebih banyak tersedia untuk platform Windows dibandingkan dengan MacOS, Linux apalagi ChromeOS, begitu juga dengan software recovery.

popculture.id

Kali ini, kita akan menginformasikan sebuah software gratis untuk platform Windows yang bisa kalian gunakan untuk menyelamatkan data-data di ponsel Android. Nama software ini adalah MobiSaver for Android. EaseUS, pembuat software ini memberikan tagline “software recovery data Android gratis”. 

Software Android recovery memang tidak sedikit, namun EaseUS memberikan penawaran yang menarik jika dilihat dari tagline yang mereka berikan itu.

MobiSaver for Android ini memiliki fitur-fitur kunci yang cukup membantu untuk mengembalikan data-data yang hilang dari ponsel Android. Fitur-fitur tersebut adalah:

  • Mengembalikan data-data yang hilang dari peranti Android, baik ponsel ataupun tablet.
  • Mendukung semua versi OS Android populer dan mendukung banyak peranti Android yang terkenal seperti Samsung, LG, HTC, Motorola, Sony, Google dll.
  • Fitur preview data agar kita bisa melihat dan memilih hanya data yang ingin dikembalikan saja.
  • Mendukung Android 6.0 Marshmallow/5.1/5.0.

Untuk menggunakannya cukup mudah, setelah kalian menginstall software MobiSaver for Android di PC Windows, cukup jalankan dan hubungkan peranti Android menggunakan kabel data. Ingat, peranti Android paling tidak memiliki sisa daya baterai 20%. Setelah berhasil terhubung, kalian cukup mengikuti perintah yang tertera pada layar software tersebut. Untuk panduan lengkap, kalian bisa mengunjungi laman berikut.

Nilai lebih dari EaseUs adalah, kita akan menemukan banyak panduan untuk menyelamatkan data dari ponsel, salah satunya artikel yang berjudul “Mengembalikan Data Memori Internal Android“, dimana di artikel tersebut dijelaskan secara lengkap bagaimana menyelamatkan data dari media penyimpanan internal. 

Kaloan bisa mengunduh software ini secara gratis dengan klik tautan di bawah ini. Software ini juga tersedia versi premium atau berbayar yang tentu saja dengan fitur yang lebih kaya.

    %d blogger menyukai ini: