Merakit PC Gaming Murah Harga 5 Juta

Tahun 2019 memang menjadi tahun emas dalam industri game. Sebab di tahun ini, semakin banyak gamegame berkelas yang dirilis.

Karena kepopuleran game, maka tidak heran jika perangkat-perangkat penunjang gaming mulai dilirik banyak orang. Salah satu perangkat yang banyak diminati adalah PC gaming.

Di tahun ini, merakit PC gaming menjadi salah satu pilihan menyenangkan bagi gamer di Indonesia. Selain harga VGA sudah terbilang normal (jika dibanding bulan Oktober lalu), harga RAM saat ini juga lebih terjangkau.

Jika kalian ingin membeli PC rakit gaming yang terjangkau, maka berikut ini kami rekomendasikan beberapa PC rakit gaming dengan harga 5 jutaan.

Sumber Gambar : Tira

 Processor i5-3470 + Fan Ori (Bekas)

Memang agak terdengar aneh jika menggunakan processor generasi ke-3 dalam sebuah build PC. Terlebih pada tahun 2019 ini, sudah banyak processor kuat yang diluncurkan.

Walaupun begitu, i5-3470 tetap menjadi primadona kebanyakan orang yang punya budget rendah. I5 bukan hanya processor dengan harga murah, namun processor ini mampu memberikan mengimbangi gamegame baru di tahun 2019.

Dibekali dengan 4 cores dan 4 thread, serta clock speed sebesar 3.2 Ghz, processor ini sudah bisa digunakan untuk memainkan game sekelas PUBG Lite, maupun game AAA lainnya.

Selama ini ada beberapa isu overheat yang dialami pengguna i5-3470. Namun hal tersebut hanya dirasakan oleh beberapa orang saja. Sebagai antisipasi, kalian dapat mengganti fan dengan deepcool gammax. Processor ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 440.000,-.

Asrock H61 (Bekas)

Untuk motherboard, kami sarankan untuk memilih motherboard Asrock H61. Motherboard ini masih menjadi incaran perakit PC, karena Asrock H61 dinilai masih punya berbagai part yang cukup untuk mengangkat kebutuhan komputasi saat ini.

Keputusan untuk membeli motherboard bekas ini memang tepat. Karena motherboard Asrock H61 termasuk generasi lama, maka harga yang kalian dapatkan juga bisa lebih murah. Motherboard Asrock H61 bekas biasanya dibanderol dengan harga Rp 740.000,-.

G-Skill DDR3 RAM 8GB (Bekas)

Perlu diketahui bahwa sebagian besar RAM bermerek yang beredar di Indonesia mempunyai garansi seumur hidup, atau dalam arti lain RAM tersebut bisa diganti dengan yang baru ketika rusak.

Asalkan sticker yang tertera dalam RAM masih ada, dan asalkan kalian membelinya di Indonesia, maka garansi seumur hidup bisa kalian dapatkan dengan mudah.

Dan kami rekomendasikan untuk kalian RAM G-Skill 8GB. Untuk penggunaan RAM jenis ini, kami tetap mewajibkan kalian untuk menggunakan kit RAM atau dual channel.

Dengan begitu, performa gaming bisa lebih halus. RAM mereka ini mempunyai kisaran harga Rp 625.000,-.

[irp posts=”61347″ name=”5 Keunggulan PC Gaming ASUS ROG Strix GL12 Seharga Rp 70 Juta”]

PSU FSP Hexa + 400W (Baru)

Karena merupakan jantung dari sebuah PC, maka kami rekomendasikan PSU dari mereka terkenal, khususnya di kalangan gamer Indonesia.

PSU FSP Hexa + 400 W dijual dengan harga terjangkau. PSU ini telah mendapatkan lisensi efisiensi 80+, dan bisa kami katakan jika PSU ini tidak abal-abal. Usahakan untuk membeli PSU ini dalam kondisi baru. PSU FSP Hexa + 400W dibanderol dengan harga Rp 485.000,-.

Hardisk 1TB WD Blue (Baru)

Sebenarnya untuk hardisk tidak ada rekomendasi khusus. Tapi sebagai acuan, kalian bisa memilih hardisk yang sudah banyak digunakan gamer, yaitu WD Blue.

Yang perlu diperhatikan adalah usahakan memilih hardisk ini dalam kondisi baru. Sebab HDD rekondisi biasanya sangat rentan kehilangan data. Selain itu durability mereka tidak sebagus HDD baru. HHD ini dibanderol dengan harga Rp 625.000,-.

GTX 1050 ti 4GB Digital Alliance Palit (Baru)

Merek ini memang sudah sangat populer di kalangan aksesoris gaming. Tapi mungkin kalian masih belum terlalu mengenalnya sebagai GPU maupun kartu grafis.

Seri Palit dari Digital Alliance ini dapat memberikan keunggulan yang tidak kalah dibanding lainnya. Bahkan untuk masalah harga, seri Palit mempunyai harga serupa dengan GPU lain.

Dengan garansi 1 tahun, GPU ini telah dibekali dengan dua kipas. Hal ini berguna untuk menjaga suhu kartu grafis selama PC digunakan bermain game berat. GTX 1050 ti 4GB Digital Alliance Palit dibanderol dengan harga Rp 1.880.000,-.

%d blogger menyukai ini: