Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Merekam Suara dengan Perfect Recorder

Anom Penulis

Kalau kamu butuh aplikasi untuk merekam suara di hp, ada banyak pilihannya di bursa Windows Phone. Ada Mini Recorder, Recorder Pro, dll. Salah satu yang juga bisa dipilih adalah Perfect Recorder dari Perfect Thumb.

Yah, fungsinya memang hanya merekam suara. Tapi kalau kamu pembaca setia WindowsBlog, pasti tahu kalau saya penggemar aplikasi dengan desain yang baik. Aplikasi Perfect Recorder ini, walaupun sederhana, memang cukup enak dilihat dan enak digunakan.

Tampilannya langsung menuju pada fungsi utamanya, merekam suara. Hanya ada satu tombol utama dengan tombol lain di application bar (untuk daftar melihat hasil rekaman). Saat merekam, ada tombol lain yang lebih kecil untuk menghentikan proses rekaman. Sementara tombol utama menunjukkan fungsi pause (berhenti sementara) dengan animasi yang menunjukkan proses rekaman dan waktu yang berjalan. Sederhana, enak dilihat, dan fungsional.

Kalau kita memencet tombol pause saat merekam, kita bisa memainkannya ulang, sebelum benar-benar menghentikan proses rekaman (dengan tombol stop). Pilihan yang juga fungsional. Tidak perlu menekan banyak tombol untuk merevisi apa yang sudah kita lakukan.

Kalau sudah selesai merekam, kita bisa memilih apakah akan menyimpan atau tidak. Kalau iya, maka kita diminta untuk memberikan nama file rekaman tersebut. Lalu kita bisa melihatnya di daftar hasil rekaman.

Ada beberapa pilihan pengaturan di aplikasi Perfect Recorder ini. Pilihan kualitas suara, menggoyang hp untuk memulai rekaman, dan menyimpan di OneDrive.

Hm, kalau berminat dengan aplikasi ini, perhatikan. Ada beberapa aplikasi dengan nama yang sama. Perfect Recorder yang ini dirilis oleh Perfect Thumb, dan bisa didapat secara gratis. Aplikasi ini bekerja di Windows Phone 8 dan 8.1.

Download: Perfect Recordergratis