Diskon VPN terbaik: Klik di sini

5 Jenis Microphone HP untuk Membuat Vlog Berkualitas

Vlog biasanya dibuat untuk menyampaikan informasi seputar kegiatan, maupun aktivitas sehari-hari seseorang. Seseorang membuat vlog akan berusaha agar hasil akhir video berkualitas.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi edit video, maupun menggunakan berbagai peralatan yang bagus dalam membuat video.

Berbicara mengenai alat-alat pembuat vlog, maka ada banyak alat yang dibutuhkan dalam membuat video. Dari mulai kamera, tripod, lampu, sampai microphone.

Penggunaan microphone untuk membuat vlog memang sangat penting. Hal ini bertujuan supaya suara video tidak mengalami masalah apapun. Pengguna microphone juga sangat dianjurkan ketika membuat vlog di outdoor.

Dalam artikel kali ini, kami akan berikan beberapa referensi kepada kalian, mengenai beberapa jenis microphone HP untuk vlog, beserta tips memilih microphone sesuai kebutuhan:

Takstar TCM-370

Sumber Gambar : Headphoniaks

Takstar TCM-370 mempunyai port input tipe 3,5 mm. Hal tersebut membuat microphone ini bisa digunakan oleh hampir semua perangkat seperti smartphone, laptop, PC dan lain sebagainya.

Sementara itu kualitas yang dihasilkan oleh microphone jenis ini tidak bisa dianggap remeh. Sebab microphone ini terbukti dapat menghasilkan kualitas suara yang jernih dibanding lainnya.

Tidak heran jika banyak youtuber memanfaatkan microphone ini untuk membuat vlog. Sementara itu, untuk harga yang harus dibayar untuk mendapatkan microphone ini adalah sebesar Rp. 245.000-an.

Wireless Bosstron BS-708A

Sumber Gambar : Our Wiki Harga

Bagi kalian yang ingin mendapatkan microphone wireless dengan harga murah, maka tidak ada salahnya untuk membeli Wireless Microphone Bosstron BS-708A.

Microphone bisa menghasilkan frekuensi range VHF/FM. Sementara untuk frekuensi respon, microphone ini bisa mencapai 80 – 12.500 Hz.

OVT (Operating Voltage Transmitter) microphone ini adalah DC9v. Wireless Bosstron BS-708A menjadi salah satu microphone wireless yang paling mudah digunakan.

Selain itu, microphone ini juga tidak memakan banyak tempat. Tidak hanya bisa digunakan untuk smartphone, Wireless Bosstron BS-708A juga dapat digunakan untuk kamera DSLR.

Untuk bisa mendapatkan Wireless Bosstron BS-708A, maka kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 100.000-an saja.

ATR3350IS Clip on

Sumber Gambar : Bukalapak

Bagi kalian yang tengah mencari microphone yang dapat menangkap suara secara akurat, maka kalian bisa memilih ATR3350IS Clip on untuk hal tersebut.

Microphone ini sangat ideal jika digunakan merekam video maupun suara. Bahkan ATR3350IS Clip on sangat direkomendasikan bagi kalian yang bekerja sebagai instruktur olahraga.

Microphone ini bersifat compact, sehingga dapat diletakkan dimana saja karena tidak akan memakan banyak ruang.

Sementara itu, harga yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan ATR3350IS Clip on adalah sekitar Rp. 495.000.

[irp posts=”58898″ name=”3 Rekomendasi Aplikasi Smartphone untuk Edit Video Slow Motion”]

Boya Mini BY-VM01

Sumber Gambar : eStore BD

Jika kalian ingin mendapat microphone berkualitas, maka jangan lewatkan Boya Mini BY-VM01. Microphone ini dibuat oleh Boya, dimana perusahaan tersebut sudah terkenal banyak mengeluarkan berbagai produk berkualitas bagus.

Apabila dibandingkan dengan microphone lain, maka kalian dapat yakin jika Boya Mini BY-VM01 mempunyai kualitas yang bagus, dan tidak kalah dengan microphone mahal lainnya.

Salah satu keunggulan dari microphone ini adalah sifatnya yang compact. Dengan sifat semacam itu, menjadikan Boya Mini BY-VM01 sangat mudah dibawa kemana saja.

Sementara itu, untuk bisa mendapatkan Boya Mini BY-VM01, maka kalian harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 460.000-an.

Takstar SGC-598

Sumber Gambar : Ali Express

Microphone terakhir ini memang tergolong murah. Namun kualitas Takstar SGC-598 tidak boleh diragukan. Sebab ketika menggunakan microphone ini, maka suara yang dihasilkan vlog bisa sangat jernih.

Takstar SGC-598 merupakan microphone yang kini paling banyak digunakan youtuber. Hal tersebut tidak lepas dari kemampuan serta kualitas dari microphone ini.

Sementara itu, untuk harga yang harus dibayar agar mendapatkan Takstar SGC-598 adalah Rp. 475.000. Harga tersebut termasuk terjangkau, terutama untuk microphone yang dapat digunakan di outdoor.

More Stories
gestur swipe aplikasi gmail
Cara Mengatur Fungsi Swipe di Aplikasi Gmail