Saat pertama kali Bill Gates memperkenalkan Microsoft Office ke pasar dunia di tahun 1988 silam, siapa yang menyangka software ini akan jadi begitu melekat pada kehidupan sehari-hari kita. Microsoft Office tidak hanya menjadi unsur penting di lingkungan kerja, tapi juga di rumah.
Menurut Statista, ada jutaan perusahaan dunia yang menggunakan Microsoft Office. Mungkin hampir seluruh perusahaan di Indonesia juga mengandalkan program satu ini untuk memudahkan pekerjaan di kantor.
Dengan begitu, hal ini bisa jadi alasan yang bagus kenapa kamu harus memiliki keterampilan penggunaan Microsoft Office yang handal dan mumpuni.
Yah, tidak heran para bos lebih mengutamakan para pencari kerja dengan keterampilan Microsoft Office yang baik. Yaitu mereka yang mampu menggunakan Microsoft Word, Excel, Sharepoint, dll secara matang.
Di Indonesia sendiri, hampir semua lowongan pekerjaan akan selalu diisi dengan syarat penguasaan Microsoft Office. Terutama untuk Word dan Excel, yang sangat krusial.
Jika mereka tidak memiliki keterampilan di bidang ini, maka hampir dipastikan lamaran pekerjaan mereka akan ditolak.
Nah, berikut ini setidaknya ada 5 (lima) alasan mengapa para pencari kerja harus menguasai Microsoft Office: