Microsoft Teams Bakal Hapus Riwayat Rapat untuk Peserta Via Link

Microsoft bakal hadirkan pembaruan untuk Teams. Kedepan, Microsoft Teams akan hapus riwayat rapat untuk peserta yang dapat undangan via link.

Selama masa pandemi, berbagai aplikasi kerja yang menyediakan fitur rapat online banyak diminati. Alasannya tentu karena sebagian besar orang masih Work From Home (WFH), sehingga tidak bisa rapat secara tatap muka.

Microsoft Teams adalah salah satu aplikasi yang banyak diminati selama WFH. Karena selain untuk berbagi tugas, aplikasi ini juga bisa dipakai rapat online.

Nah buat kalian yang sering rapat via Teams, ada kabar baru khususnya untuk peserta rapat yang biasa dapat undangan via link.

Sumber Gambar : Digital Trends

Teams Bakal Hapus Riwayat Rapat Peserta Tertentu

Microsoft baru-baru ini mengumumkan akan meluncurkan pembaruan baru untuk Teams. Pembaruan ini berkaitan dengan akses rapat peserta (via link).

Seperti yang kalian tahu, selama ini untuk bisa bergabung ke rapat online, peserta dapat bergabung dengan dua cara yakni lewat undangan langsung atau via link.

Khusus peserta yang ditambahkan ke rapat melalui link, nantinya mereka tidak akan memiliki akses ke beberapa konten rapat. Seperti obrolan, file, catatan dan konten rapat lainnya.

Hal di atas berlaku ketika rapat sudah selesai. Jadi saat rapat masih berlangsung, peserta (via link) masih bisa mengakses file atau konten rapat. Tapi saat rapat selesai, akses tersebut akan hilang. Hanya peserta (via undangan asli) yang masih bisa mengaksesnya.

Pembaruan ini akan keluar pada bulan Desember 2020. Oleh sebab itu jika kalian mengadakan rapat di Teams, sebaiknya berikanlah undangan rapat asli kepada mereka yang membutuhkan file.

%d blogger menyukai ini: