Fitur Chat dan Video Call Microsoft Teams Personal Ada di Desktop dan Web

Microsoft Teams adalah aplikasi chatting dan video call yang populer di kalangan profesional. Tapi kini kamu bisa memakai Microsoft Teams secara personal dan gratis di aplikasi desktop dan web, di samping di smartphone Android dan iOS.

Aplikasi Microsoft Teams aslinya menjadi bagian dari paket langganan Microsoft 365 untuk perusahaan atau para profesional. Namun kemudian Microsoft membuka aplikasi ini untuk pemakaian personal seiring pandemi COVID-19 melanda.

Ketersediaan Microsoft Teams untuk personal pertama kali hadir lebih dulu di Android dan iOS. Beberapa fiturnya melingkupi chatting dan video call, berbagi tugas, dokumen, kalender, dan lokasi.

Kini Microsoft melebarkan sayap Microsoft Teams personal ke aplikasi desktop dan web. Untuk memakainya, kamu perlu akun Microsoft. Tapi kalau untuk sekedar bergabung di video call, kamu tidak memerlukan akun Microsoft dan bisa bergabung secara gratis lewat aplikasi web di browser.

microsoft teams desktop app

Berikut ini beberapa fitur yang ada di Microsoft Teams personal di desktop dan web:

  • Chatting secara personal atau di grup (sampai 250 orang).
  • Sinkronisasi chat di smartphone dan komputer, sehingga kamu bisa meneruskan obrolan di perangkat pilihanmu
  • Buat pertemuan video dengan semua orang, bahkan ketika mereka tidak punya aplikasi Microsoft Teams (akan muncul lewat aplikasi web di browser).
  • Menampilkan tampilan video sampai 49 orang sekaligus dalam satu layar, baik dalam tampilan Galeri atau Mode Bersama (Together Mode).
  • Berbagi foto dan video dari komputer di obrolan personal atau grup.

Selain fitur di atas, Microsoft juga membebaskan durasi video call untuk sementara waktu (berhubungan dengan hari Thanksgiving di Amerika). Jadi kamu bisa melakukan panggilan video seharian.

Kalau kamu mau memakai aplikasi Microsoft Teams, kamu bisa mengunduh aplikasinya di situs resmi atau gunakan di browser dengan mengunjungi teams.live.com. Sekedar pertimbangan, kami memakai aplikasi ini untuk berkomunikasi. 😊

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: