Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Microsoft Uji Dukungan Keyboard & Mouse di Xbox Cloud Gaming

Indri Penulis

Microsoft kabarnya tengah melakukan uji coba dukungan keyboard dan mouse di Xbox Cloud Gaming. Wah, bakal tambah seru nih jadinya!

Xbox Cloud Gaming adalah layanan streaming game yang tersedia untuk pelanggan Xbox Game Pass Ultimate. Layanan ini telah memperluas jangkauannya dan kini telah tersedia di lebih dari 20 negara.

popculture.id

Xbox Cloud Gaming sudah bisa diakses lewat berbagai perangkat seperti Android, iOS, komputer dan Smart TV (via browser). Sebagai salah satu layanan streaming game populer, Xbox Cloud Gaming juga telah menawarkan banyak dukungan input.

Untuk saat ini, Xbox Cloud Gaming telah menawarkan dukungan kontroler fisik buatan Microsoft, 8bitdo, SteelSeries, dll. Layanan tersebut juga menawarkan dukungan buat Xbox Adaptive Controller dan kontrol layar sentuh.

Seperti yang kamu tahu, layanan Xbox Cloud Gaming sudah cukup bervariasi dalam hal input perangkat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya dukungan kontroler yang dimiliki Xbox Cloud Gaming. Sayangnya selama ini Microsoft masih mengabaikan dukungan untuk keyboard dan mouse.

Tapi menurut kabar terbaru, Microsoft sebentar lagi akan menghadirkan dukungan keyboard dan mouse untuk layanan Xbox Cloud Gaming. Kabar ini muncul setelah Microsoft merilis pembaruan di aplikasi Xbox Insiders di Windows Gaming Flight. Dalam pembaruan tersebut, terdapat ikon keyboard dan mouse di dalam Xbox yang bisa dipakai untuk mem-filter game.

Walaupun kini sudah banyak game yang bisa bekerja dengan pengaturan keyboard dan mouse, tapi semua tetap ada batasnya. Pasalnya walaupun berbasis cloud, Xbox Cloud Gaming masih mengandalkan perangkat keras Xbox tertentu.

Baru tahun lalu, Microsoft menghadirkan dukungan untuk perangkat keras Xbox Series X. Fyi, Xbox Series X adalah konsol game yang mendukung input keyboard dan mouse.

Nah dengan adanya ikon baru di aplikasi Xbox Insider, sepertinya dukungan keyboard dan mouse sebentar lagi akan menjadi kenyataan. Sayangnya, sampai sekarang belum jelas kapan fitur tersebut akan resmi diluncurkan ke Xbox Cloud Gaming.

    %d blogger menyukai ini: