Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Wagelazehh.. Minecraft Jadi Game Pertama yang Tembus 1 Triliun View YouTube

Indri Penulis

Gila banget! Minecraft resmi menjadi game pertama di dunia yang tembus 1 triliun view di YouTube. Gimana, masih mau meragukan game ini?

Dilansir dari kanal official YouTube, Minecraft resmi menjadi game pertama di dunia yang tembus 1 triliun view di YouTube (terhitung per tanggal 15 Desember 2021).

Dengan pencapaian gila seperti itu, komunitas Minecraft di seluruh dunia tentu perlu mendapat apresiasi. Walau pun selama ini Minecraft sering dicap sebagai game bocil (game untuk anak kecil), tapi kenyataannya mereka berhasil mengukir sejarah baru di dunia per-YouTube-an, bahkan melampaui game-game MOBA dan battle royale.

Sementara itu, prestasi Minecraft kali ini mendapat tanggapan yang beragam dari netizen. Ada yang menganggap kalau Minecraft memang pantas mendapatkan prestasi ini. Pasalnya game tersebut terbukti mampu mengasah kreativitas pemainnya.

Sedangkan sebagian netizen lainnya ada pula yang julid dengan prestasi ini. Mereka kembali membanding-bandingkan Minecraft dengan game lain yang nggak kalah populer (seperti bergenre MOBA, battle royale, dll). Sebagian lainnya ada yang nggak peduli dengan prestasi yang dicapai oleh game ini.

Inilah beberapa tanggapan dari para netizen soal Minecraft yang tembus 1 triliun tayangan di YouTube:

@sony.adiii: “Setelah liat adik” gue main ini game di hp, gue setuju aja kok kalo game ini masuk kategori game yg sangat bagus, selain gamenya yg adem jga bisa ngasah kreativitas bocah.. Ketimbang game moba anu, udh playernya toxic dan komunitasnya toxic pula.”

@a.kyarif: “Wanjir… Berarti bocil seluruh dunia nonton dong.”

@mencrap.gt: “Iya gpp. Gue gak peduli.”

@gandha_puratama: “FF 1 miliar triliun!”

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya Minecraft meraih prestasi keren. Permainan yang hadir sejak tahun 2009 ini, sebelumnya juga pernah mendapat sorotan game teratas di YouTube sejak tahun 2015 – 2021. Nggak cuma itu, Minecraft juga pernah menyabet predikat sebagai game terfavorit yang dimainkan oleh kalangan YouTuber.

Masih nggak berhenti sampai di situ. Di tahun 2020, Minecraft juga pernah dinobatkan menjadi game terbaik untuk kategori livestream dan view di YouTube. Prestasi tersebut mereka raih karena berhasil mendapatkan 201 juta view hanya dalam kurun waktu 1 tahun.

Jadi gimana nih, masih mau meremehkan kehebatan Minecraft?

    %d blogger menyukai ini: