Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Minion Rush: Game Despicable Me di Windows Phone

Anom Penulis

Baru saja game Minion Rush dari Gameloft hadir di Windows Phone. Mungkin sama seperti kalian, kami segera mengunduh game dengan tokoh utama Minion dari film Despicable Me ini. Sebagai game yang bisa didapat secara gratis, apakah game ini cukup seru?

Pertama-tama, di game Minion Rush ini kita bermain sebagai Dave yang berusaha mengalahkan minion lain, dan menjadi Minion of The Year. Di game halang rintang (platformer) ini, kita akan berlari di beberapa lokasi. Laboratorium Gru, di lingkungan rumah Gru, sarang El Macho, dll. Di sana kita akan mengumpulkan pisang, bonus, dan melewati banyak halangan.

Tidak sekedar berlari, dalam petualangannya, Dave juga melalui beberapa variasi aksi. Misalnya meluncur, atau naik roket. Variasi juga berlaku di sudut pandang game. Secara default, posisi kamera berada di punggung Dave. Tapi pada beberapa tempat, posisi kamera bisa berada di samping (agak serong mirip Ragdoll Run) atau bahkan dari depan, seperti saat melawan Vector.

Di game Minion Rush ini tidak ada sistem nyawa. Permainan dilakukan dengan sekali jalan. Kalau kita menabrak sesuatu, ya langsung mati.

Kita bisa menghidupkan kembali Dave dengan membayar sejumlah token. Tapi kalau tidak mau boros ya kita harus mulai dari awal. Kalau kita mati, akan ada statistik seberapa jauh kita lari, berapa pisang kita kumpulkan, dan jarak yang kita tempuh. Di sana kita juga diingatkan pada beberapa mission yang bisa kita selesaikan. Kalau kita memilih next, dan run again, kita akan bermain kembali. Tapi kalau memilih menu, kita akan kembali ke layar depan dan bisa mengakses berbagai pilihan yang di sediakan.

Bicara soal misi, ada banyak misi di game Minion Rush ini. Dari yang remeh seperti unlocked senjata di shop, sampai melawan Boss, seperti Vector. Kalau kita menyelesaikan permainan di sebuah lokasi, misalnya laboratorium Gru, kita akan membuka lokasi baru yang akan kita mainkan berikutnya (dalam hal ini residential). Selain kedua hal itu, juga ada banyak achievement yang bisa kita raih, sesuai dengan tantangannya masing-masing.

Salah satu yang menyenangkan dari game Minion Rush ini, ada banyak tools atau senjata yang kita gunakan. Tidak hanya itu, kita juga bisa mengganti kostum Dave dengan berbagai kostum lucu. Itu bisa dilakukan di shop.

Tentu saja, seperti game gratis lain, shop Minion Rush juga terkait dengan IAP (in-app purchasing). Kita bisa membeli pisang atau token (gold) dengan in-app purchasing ini. Pada gilirannya, pisang atau token ini bisa kita buat untuk memodifikasi si Dave. Enaknya, pembelian di aplikasi ini sudah bisa kita lakukan dengan pulsa yang kita punya.

Secara keseluruhan, game ini menyenangkan. Tidak membosankan karena banyak variasi aksi, dan banyak yang bisa dilakukan dengan tokoh utamanya. Gambar tampilannya juga jernih dan keren. Kontrol bisa dilakukan dengan baik alias responsif. Tapi yang paling menyenangkan adalah humor ala film Despicable Me yang juga kental hadir di sini.

Buat kalian yang belum install game ini, silakan menuju link di bawah. Langsung saja. Game ini gratis kok. Bisa diunduh di Windows Phone Store Indonesia. Game Minion Rush ini bekerja di Windows Phone 8, dan bisa berjalan di ponsel dengan RAM 512 MB.

Download: Despicable Me: Minion Rush