Inilah 4 Mod di Video Game yang Paling Absurd

Bagi kalian yang belum paham mengenai ‘mod,’ istilah tersebut merupakan kependekan dari ‘modifikasi.’ Mod sebenarnya bukan patch resmi yang bertujuan untuk melengkapi sebuah game.

Mod biasanya dilakukan pada bentuk animasi, sederet karakter, kontrol, hingga map dari suatu game. Mod sendiri bukan konsep baru, sebab hal tersebut sudah dipraktikkan dari dulu.

Karena tidak resmi, maka mod biasanya berasal dari tangan kreatif penggemar, yang dengan sukarela meluangkan waktu mereka untuk game tertentu.

Hingga saat ini, sudah ada banyak mod spektakuler yang dapat menyandang predikat sebagai sebuah game tersendiri. Misalnya seperti DoTA (World of Warcraft 3: Frozen Throne), DayZ (ArmA 2), Black Mesa (Half-Life), dll.

Namun pada kesempatan ini, kami tidak akan membahas video game dengan mod yang  spektakuler. Kami akan mengupas beberapa mod di video game yang justru absurd.

Berikut ini beberapa mod di video game yang super absurd:

Teletubbies Zombie (Left 4 Dead 2)

Apakah kalian berpikir jika kawanan zombie di Left 4 Dead sangat menakutkan? Lalu bagaimana jadinya jika zombie tersebut diganti dengan karakter Teletubbies yang menyeramkan?

Teletubbies sendiri merupakan salah satu karakter animasi dengan wajah bocah lucu. Walaupun begitu, Teletubbies selama ini memang selalu dipenuhi gosip-gosip kelabu dan kontroversial.

Dimulai dengan simbol-simbol antena yang dianggap sebagai rasialisme, hingga pemeran Teletubbies yang pernah dikabarkan meninggal saat proses syuting. Dan jangan heran jika traumatis kalian dengan Teletubbies akan kambuh setelah memainkan mod ini.

Samsung Galaxy Note 7 (Grand Theft Auto V)

2016 menjadi tahun kelabu bagi perusahaan elektronik raksasa dari Korea Selatan, yaitu Samsung. Sebab waktu itu banyak konsumen yang murka karena Galaxy Note 7 meledak tanpa sebab.

Tragedi tersebut bahkan sempat menyebabkan gelombang recall unit besar-besaran. Dan disisi lain, peristiwa ini rupanya menjadi berkah bagi para modder GTA V.

Dengan mod Samsung Galaxy Note 7 di GTA V, animasi bom tempel yang ada di toko senjata diganti dengan smartphone Samsung Galaxy Note 7.

Attack on Titan (Minecraft)

Minecraft adalah game sandbox dengan skala denah yang sangat masif. Game besutan Mojang ini, pemain dapat melakukan banyak hal yang nyaris tanpa batas.

Beberapa hal yang dapat dilakukan dalam Minecraft adalah membangun berbagai modifikasi keren. Salah satu modifikasi tersebut adalah mod Attack on Titan.

Jika kalian sudah bosan berurusan dengan zombie, maka kalian bisa mencoba mod yang satu ini. Musuh-musuh zombie akan diganti dengan para raksasa tanpa busana.

Menariknya, ada pula Titan Colossal yang mempunyai ukuran puluhan meter. Tidak hanya itu, kalian juga bebas terbang di udara menggunakan 3D Manuveur Gear.

Really Useful Dragon (Elder Scrolls V Skyrim)

Ini adalah salah satu mod Skyrim yang tidak kalah absurd. Dalam mod ini, semua karakter naga diubah menjadi lokomotif kereta api Thomas.

Tidak hanya menghadirkan karakter Thomas dalam game ini, namun mod-der juga menambahkan bunyi peluit khas dari serial animasi Thomas.

Dalam game ini kalian perlu waspada, sebab kereta-kereta tersebut akan memangsa kalian. Tentu hal ini akan menjadi pengalaman yang berkesan, walaupun tidak bisa dipungkiri jika mod tersebut terkesan absurd.

Walaupun absurd, namun beberapa mod di atas sangat ampuh untuk membuat game favorit kalian menjadi semakin berwarna. Rasa bosan yang sebelumnya dirasakan akan hilang, terlebih saat kalian bisa melakukan berbagai hal keren dalam game tersebut.

%d blogger menyukai ini: