Modal Utama Sukses Bekerja di Dunia Digital

Dunia digital nampaknya semakin menjanjikan setiap tahunnya. Banyak orang yang terjun ke dunia digital untuk membangun sebuah bisnis. Sebelum menjalankannya, kamu harus mengetahui terlebih dahulu modal utama sukses bekerja di dunia digital.

Dunia digital telah menciptakan harapan besar dan impian bagi anak milenial untuk menjadi bagian dari kesuksesan era digital saat ini. itulah sebabnya, mengapa anak milenial lebih menyukai bekerja di sebuah platform digital.

Platform digital akan membebaskan mereka untuk berekspresi dan menuangkan ide-ide kreatif mereka.  Agar kamu sukses bekerja di dunia digital, perhatikan poin utamanya di bawah ini!

Aktif berselancar di sosial media

Sumber Gambar : europeansting.com

Poin pertama ini bisa dibilang sebagai poin utama yang harus kamu lakukan. Sebagai seseorang yang akan bekerja di industri digital, kamu harus selalu aktif di media sosial. Seperti Instagram, Facebook, Youtube, Twitter, hingga blog. Semua harus kamu kuasai.

Kamu bisa memanfaatkan media sosial ini untuk menunjukkan kemampuanmu. Apakah itu di bidang desain grafis, ilustrasi, tulisan, komik, film pendek, bahkan kemampuanmu mengolah tren di media sosial itu sendiri.

Dengan mengikuti berita terbaru di media sosial, kamu juga paham apa yang sedang menjadi tren dan tetap bisa mengikuti perkembangan jaman.

Mahir berbahasa asing

Sumber Gambar : TTEC.com

Jika kamu pandai berbahasa asing, kamu akan lebih mudah bekerja di dunia digital. Ini dunia digital bersifat global. Jadi bisa terhubung dengan berbagai  negara lain.

Sebagai pemula, kamu bisa mengawalinya dengan membuat CV (Curriculum Vitae) menggunakan bahasa Inggris saat melamar pekerjaan. Maka, hal ini akan meningkatkan penilaian dirimu.

Akan lebih baik lagi kalau kamu bisa menguasai lebih dari dua bahasa. Misalnya selain Bahasa Indonesia dan Inggris, kamu juga bisa bahasa Jerman.

Kuasai software dan aplikasi terkait

Sumber Gambar : journal.jp.fujitsu.com

Mungkin memang benar jika generasi milenial harus melek akan teknologi. Ini adalah kunci awal untuk sukses bekerja di industri digital.

Kamu harus menguasai berbagai software dan aplikasi untuk mempermudah bisnismu di dunia digital. Setidaknya pilih beberapa software atau aplikasi terkait dengan bidang yang kamu tekuni. Misalnya, kalau kamu ingin jadi editor film, belajarlah aplikasi edit video.

Fokuslah sampai kamu ahli menggunakannya. Jika kamu memiliki keahlian unik dan bisa memecahkan masalah dengan baik, pastinya banyak orang yang akan tertarik. Dari situlah kamu akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

Nah, itulah beberapa poin yang harus kamu persiapkan sebelum melebarkan sayap di industri digital. Percayalah pada dirimu sendiri bahwa kamu bisa melakukannya dan jangan pernah pantang menyerah.