Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Inilah Modifikasi PS5 Pakai Radiator Pertama Di Dunia

modifikasi ps5 dengan pendingin air
gambr: Modding Cafe
Anom Penulis

Ide kreatif para modder memang seringkali luar biasa. Contohnya proyek satu ini yang menggarap modifikasi konsol PS5 dengan memakai sistem radiator (pendingin air). Mungkin inilah yang pertama di dunia.

Yang melakukan modifikasi itu adalah Modding Cafe (via GamesRadar). Mereka menunjukkan proses kontruksi dari awal sampai akhir di sebuah video YouTube berdurasi 13 menit.

Awalnya, dua orang modder itu membongkar PlayStation 5 yang tadinya masih di dalam kotak. Satu demi satu komponen mereka lepas dengan hati-hati. Agak ngeri lihat prosesnya.

Berikutnya, mereka membangun dudukan baru untuk semua komponen internal PS5 itu. Kamu bisa melihat berbagai rancangan cetak biru sampai hasil akhirnya. Tiap komponen kembali disusun dengan presisi. Kelihatannya rumit ?.

Kemudian mereka memasang berbagai komponen lain, seperti radiator (pendingin air), kipas, kabel, colokan, power supply, dll. Ahem, juga termasuk lampu yang menyala kelap-kelip (gamer harus punya RGB POWER!!! ?).

hasil modifikasi ps5

Begitulah sampai akhirnya mereka juga melengkapi modifikasi PS5 yang pakai radiator ini dengan dudukan magnetik untuk kontroler Dual-Sense.

Yang tidak kalah menarik, Modding Cafe juga menunjukkan kalau sebelumnya mereka sudah melakukan uji coba panas. Termasuk menentukan arah angin dari kipas. Tapi mereka berhasil mendapatkan suhu yang stabil pada akhirnya.

Nah, kalau kamu penasaran, silakan tonton modifikasi PS5 itu pada video di bawah ini.