Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

MoliPlayer Pro: Memutar Film dengan Subtitle

Anom Penulis

Sebelumnya, kami pernah membahas bagaimana menyiapkan film supaya bisa ditonton di ponsel Windows Phone dengan subtitle-nya. Aplikasi yang mempermudah hal itu belum banyak. Salah satu aplikasi yang bisa memutar film dengan subtitle adalah MoliPlayer Pro. Mari kita lihat.

Fitur MoliPlayer Pro
  1. Memutar hampir semua format video: avi, mkv, mp4, h.264, rmvb, wmv, flv, ts, m2ts, vob, dll
  2. Memutar hampir semua format audio: aac, mp3, ape, flac, ogg, dll
  3. Menampilkan hampir semua format subtitle: srt, ssa, dan ass
  4. Mengatur file video dan audio di dalam folder
  5. Memindah data dari komputer ke internal memory atau SDcard
  6. Memindah data dari komputer ke ponsel dengan wi-fi

Jelas aplikasi MoliPlayer Pro ini menarik. Terutama untuk pengguna Windows Phone yang suka nonton film. Karena aplikasi ini mendukung banyak format media. Khususnya lagi, untuk yang ingin nonton film dengan terjemahan, karena aplikasi ini mendukung penggunaan file tersebut.

Selain mendukung banyak format film dan file subtitle, MoliPlayer Pro mendukung pengaturan file film ke dalam folder. Hal ini memudahkan kalau kita punya banyak koleksi yang ingin ditonton saat kita sedang jalan.

Ada hal yang patut diperhatikan dalam penggunaannya. Terutama untuk ponsel Windows Phone yang menggunakan SD card. Karena kita harus meletakkan file film (beserta terjemahannya) di dalam folder camera roll di SD card. Di tempat lain, ada kemungkinan file terjemahan tidak akan terbaca.

Nah, untuk mentransfer film ke ponsel, MoliPlayer Pro mendukung beberapa cara. Cara standar melalui Windows Phone Desktop, melalui wifi, dan dengan card reader (untuk pengguna SD card). Untuk cara pertama, karena melalui protokol Windows Phone, file terjemahan tidak akan terbaca. Untuk ponsel yang menggunakan SD card, lebih baik memindah file langsung dari komputer ke SD card melalui card reader.

Oya, karena MoliPlayer Pro ini mendukung banyak format media, jangan heran kalau koleksi lagu (mp3) kalian terbaca sebagai film (video). Memang agak membingungkan sih. Tapi sebenarnya cukup mudah kok. Kalau file video (film) pasti akan muncul thumbnail-nya.

Baca Juga:  "CODA" Jadi Film Terbaik Oscar Tandai Kemenangan Layanan Streaming

Aplikasi MoliPlayer Pro ini bisa didapat dengan harga Rp25.820,- di Windows Phone Store Indonesia. Tersedia juga versi trial-nya dengan fitur yang dibatasi. Aplikasi ini bekerja di Windows Phone 8.

Download: MoliPlayer Pro