Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

5 Momen Unik yang Terjadi di Genshin Impact Sepanjang Tahun 2021

genshin impact
Indri Penulis

Ada banyak kejadian momen yang dialami Genshin Impact sepanjang tahun 2021. Apa saja kejadian uniknya? Langsung baca di sini deh.

Genshin Impact mungkin bisa dibilang sebagai game seumur jagung. Namun sepak terjang dan popularitas Genshin Impact di kalangan gamer mobile benar-benar mengesankan.

Selama tahun 2021, Genshin Impact juga telah mengalami banyak kejadian unik. Dimulai dari kejadian paling kontroversial, sampai kejadian yang paling membanggakan.

Sebagai penutup tahun 2021, kali ini saya telah merangkum berbagai momen unik yang terjadi di Genshin Impact sepanjang tahun 2021.

Mungkin kalau kamu seorang Traveler, kamu bakal senyum-senyum sendiri pas baca artikel ini. Hahaha, baiklah ayo langsung saja simak ulasan berikut.

Kontroversi Hari Ulang Tahun ke-1

Ulang tahun adalah momen yang harusnya paling membahagiakan untuk sebuah game. Ketika Genshin Impact tepat berusia 1 tahun, banyak penggemar berspekulasi tentang hadiah yang bakal dibagian miHoYo kepada mereka.

Prediksi yang paling populer adalah miHoYo bakal memberikan spanduk karakter bintang 5 gratis untuk merayakan acara tersebut. Namun yang didapat Traveler justru jauh di bawah ekspektasi mereka.

Bahkan awalnya (sebelum diprotes), miHoYo sama sekali tak mengucapkan terima kasih kepada para Traveler setianya. Karena geram dengan tindakan miHoYo yang nggak menghargai Traveler, akhirnya Traveler langsung memberikan rating rendah ke Genshin Impact di Play Store dan App Store. Bahkan peringkat Genshin Impact sampai turun lho.

Bagaimana hasilnya? Akhirnya miHoYo menyerah. Pengembang Genshin Impact itu langsung mengirim lebih banyak hadiah ke dalam game.

Hm mudah-mudahan, miHoYo bisa belajar dari kejadian ini ya. Supaya Genshin Impact lebih baik di masa depan dan Traveler bisa tetap setia.

Tragedi Event “Wish Upon A Lantern”

The Lantern Rite Festival bertepatan dengan hari perayaan penting di Tiongkok, jadi banyak pemain yang sangat menantikan acara tersebut. Sesuai ekspektasi, acara dalam game itu sukses besar dan Traveler merasa puas.

Di waktu yang sama, miHoYo juga mengadakan event “Wish Upon A Lantern” di web. Sayangnya acara tersebut gagal total dan bahkan mendapat kritik pedas dari banyak Traveler.

Bagaimana tidak, kabarnya miHoYo bakal membagikan satu miliar Primogem ke Traveler jika mereka bergabung dalam acara Wish Upon A Lantern.

Tapi kenyataannya, setiap pemain hanya mendapat Primogem dalam jumlah sangat kecil. Mayoritas Traveler cuma mendapat 108, 188 sampai 288 Primogem. Kebanyakan Traveler juga hanya mendapat hadiah tingkat rendah. Tentunya, Traveler sangat kecewa karena hadiahnya tak sebanding dengan hype-nya.

Genshin Impact Elon Musk Community Challenge

Jadi suatu hari, akun Twitter Genshin Impact pernah bikin cuitan aneh tentang Community Challenge. Challenge tersebut mengajak Traveler untuk mengikuti “Ella Musk” (akun Twitter kedua yang dikelola oleh miHoYo). Saat me-follow akun tersebut, Traveler akan bisa melihat channel Elon Musk Genshin Impact dan mengunjungi miHoYo HQ.

Tentu saja cuitan tersebut sangat aneh. Pasalnya Elon Musk sama sekali tak ada hubungannya dengan gameplay Genshin Impact. Ditambah lagi, miHoYo ternyata tidak pernah menghubungi Elon Musk dan mengajak kerja sama. Nah yang tambah memalukan, Elon Musk langsung bikin ciutan ‘sindiran’ ke Genshin Impact lho.

Karena kejadian tersebut terjadi beberapa saat setelah kontroversi ulang tahun, tentu saja Traveler jadi tambah kesal. Karena mayoritas tanggapan terhadap Genshin Impact Elon Musk Community Challenge negatif, miHoYo diam-diam menghapus cuitan tersebut tanpa memberikan penjelasan apa pun.

Ini kalau dipikir-pikir, sepertinya miHoYo masih belum kapok dengan kontroversi mereka sebelumnya ya. Hmm bikin geleng-geleng kepala deh.

KFC Glider

Genshin Impact pernah berkolaborasi dengan KFC, untuk menghadirkan skin sayap berwarna merah putih (khas logo KFC) bernama KFC Glider. Traveler bisa mendapatkan skin ini dengan membeli chicked bucket di KFC.

Awalnya KFC Glider hanya tersedia di wilayah China. Namun kolaborasi itu mendapat protes dari penggemar global, pasalnya mereka juga ingin mendapatkan KFC Glider.

miHoYo pun akhirnya mengabulkan permintaan para Traveler. Tapi ada syarat berbeda yang harus dilakoni Traveler global. Untuk mendapatkan KFC Glider, Traveler harus berlangganan 2 streamer Twitch pilihan miHoYo.

Syarat tersebut jelas bakal memberatkan Traveler yang nggak menggunakan Twitch. Bahkan saking kecewanya, beberapa Traveler ada yang menyatakan kalau mereka lebih suka membeli KFC Glider langsung ke China, dari pada harus berlangganan streamer yang nggak terkenal.

Menang Kategori “Best Mobile Game”

Ya, tahun ini Genshin Impact berhasil memenangkan kategori “Best Mobile Game” di acara The Game Awards 2021. Genshin Impact berhasil mengalahkan beberapa game populer seperti League of Legends: Wild Rift, Pokemon Unite, Fantasian, dan Marvel Future Ravolution.

Walau tergolong game baru, namun pencapaian Genshin Impact tahun ini benar-benar sangat hebat. Bahkan game ini berhasil mendapatkan pendapatan hingga miliaran dolar. Untuk merayakannya, Genshin Impact memberikan total 1600 Primogem kepada Traveler.

    %d blogger menyukai ini: