Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Inilah 4 Momen Paling Mencekam Seri Resident Evil

Indri Penulis

Dari dulu Resident Evil memang paling jago membuat orang kaget. Mereka ahli dalam menyajikan sekeping momen horor penuh teror yang berkualitas.

Jika kalian sudah menyelesaikan beragam seri Resident Evil, tentu masih ingat jelas berbagai momen atau adegan mencekam yang ada didalamnya bukan?

popculture.id

Mungkin dimulai saat kalian dikejar zombie, sampai dikepung oleh penduduk satu desa. Sedikit bernostalgia, berikut beberapa adegan mencekam dalam Resident Evil:

Sambutan Lisa, Si Penghuni Kabin Hutan (Resident Evil Remake)

Sumber Gambar : YouTube

Seakan belum puas menceritakan betapa sengsaranya kehidupan Willian Birkin atau kematian tragis Brad Vicker oleh Nemesis, Capcom turut menyisipkan sebuah kisah menyayat baru dalam Residen Evil edisi Remake (2002/2015).

Kini kisah menyedihkan tersebut berasal dari seorang gadis bernama Lisa Trevor. Dia adalah putri seorang arsitek yang bernama George Trevor, yang mana mansion ciptaannya dijelajahi pasuka S.T.A.R.S.

Lisa kemudian diculik dan dijadikan bahan percobaan selama puluhan tahun. Eksperimen tersebut direncanakan oleh Oswell E. Spencer.

Eksperimen tersebut membuat Lisa bisa berubah menjadi monster bungkuk bertopeng wajah manusia. Walau begitu tragis, namun kalian jangan merasa iba terlebih dahulu.

Sebab dalam kabin tempat dia tinggal, Lisa akan memberi sambutan spesial dengan menganggap kalian sebagai pengganggu di kediamannya.

Dikejar oleh Nemesis (Resident Evil 3: Nemesis)

Sumber Gambar : Game Rant

Momen dikejar oleh Nemesis tentu tidak satu dua kali pemain alami. Sebab momen tersebut akan terus datang sepanjang petulangan pemain dalam game ini.

Bisa dibilang jika momen ini sama halnya dengan uji nyali. Coba bayangkan saat kalian dikejar monster berkekuatan tinggi yang dilengkapi dengan peluncur roket, serta tentakel yang dapat muncul kapan saja dari tubuhnya.

Makhluk semi raksasa ini bahkan sudah diprogram secara otomatis, untuk menyingkirkan semua anggota S.T.A.R.S, dimana kalian termasuk salah satu didalamnya.

Secara teknik, Nemesis tidak akan bisa dimusnahkan sampai akhir permainan. Namun jika berani, kalian bisa menghentikan mereka untuk sementara waktu.

Apabila kalian berhasil menghentikan Nemesis sementara, maka akan ada reward berupa komponen senjata powerful maupun berupa First Aid Spray.

Namun sebelum melakukannya, cobalah untuk berpikir lebih matang. Sebab selain menghamburkan peluru, nyawa kalian sangat terancam jika menghadapi monster ini.

[irp posts=”57233″ name=”Capcom Rilis Trailer Baru Untuk Resident Evil 2! Zombie Lebih Realistis!”]

Diserbu Penduduk Desa (Resident Evil 4)

Sumber Gambar : CGMagazine

Beberapa orang berpendapat jika Resident Evil 4 menjadi awal mereka, untuk merevolusi diri menjadi game horor berbalut banyak aksi.

Namun hanya dalam seri ini juga, kalian dapat menemukan banyak momen mencekam yang unik. Salah satunya saat Leon diserang oleh penduduk seisi desa.

Dalam area ini, Leon harus bertahan hidup dari serangan penduduk perkampungan, dimana otak penduduk sudah diambil alih oleh Las Plaga.

Mereka berusaha mengepung agen spesial tersebut dari segala penjuru, sambil membawa beragam senjata seperti garpu baja, obor hingga kapak.

Berlindung di dalam rumah dan membarikade pintu menggunakan lemari reot adalah solusi sementara. Sebab pada Ganados tetap bisa masuk rumah dengan mendobrak pintu.

Belum lepas dari masalah tersebut, akan muncul lagi satu masalah baru. Masalah ini jauh lebih merepotkan dalam wujud Chainsaw Man.

Pemain harus ekstra waspada dengan makhluk satu ini. Sebab makhluk tersebut dapat membunuh kalian dalam satu serangan. Masalah rumit tersebut hanya akan selesai apabila lonceng gereja dibunyikan.

Kejutan Cantik dari Crimson Head (Resident Evil Remake)

Elemen lain yang dihadirkan Capcom dalam serial daur ulang ini adalah kemunculan Crimson Head. Zombie tersebut mempunyai tingkat kebuasan yang lebih tinggi dari mayat hidup pada umumnya.

Biasanya jika selesai menghabisi sesosok zombie, maka kalian bisa pergi begitu saja tanpa perlu mengeksplorasi rute, maupun memecahkan puzzle.

Namun kali ini tidak semudah itu Ferguso! Sebab zombie yang kalian bunuh akan bangkit lagi dan menjelma menjadi Crimson Head.

Cara mengatasi masalah ini adalah dengan membakar jasad mereka sebelum bangkit lagi. Yang jadi masalah adalah, pasokan minyak tanah yang dibutuhkan sebagai bahan bakar sangat terbatas.

Oleh karena itu, kalian harus berpikir secara strategis untuk menentukan mana zombie yang perlu dibakar, dan mana zombie yang dibiarkan begitu saja.

Pembaharuan unik dari Capcom ini memang tidak terduga. Oleh sebab itu, jangan heran jika banyak pemain kalang-kabut saat pertama kali berhadapan dengan zombie ini.

    %d blogger menyukai ini: