Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Momen Terbaik di Dunia Teknologi Sepanjang Tahun 2018

Sebentar lagi tahun 2018 akan berakhir, dan sepanjang tahun ini sudah begitu banyak momen menarik yang terjadi di dunia teknologi.

Mulai dari perilisan berbagai inovasi-inovasi baru yang lebih menarik dan canggih, hingga adanya skandal-skandal di perusahaan besar.

popculture.id

Hal-hal yang terjadi di sepanjang tahun 2018 ini, bukanlah sesuatu yang mudah dilupakan. Karena momen-momen tersebut telah memberikan dampak cukup besar bagi para netizen.

Dan momen-momen terbaik apa sajakah yang sudah terjadi di tahun 2018 ini? mari kita simak ulasannya di bawah ini.

PlayStation Classic dihadirkan

Sumber Gambar : Telset.id

Yang pertama adalah hadirnya PlayStation Classic besutan dari Sony. Sony sangat paham bagaimana milennials sangat menyukai barang-barang yang sudah lama.

Hal itulah yang menyebabkan Sony meluncurkan produknya, yaitu PlayStation Classic. Dari desainnya pun hampir serupa dengan PlayStation versi oiginalnya.

Itulah yang membuat para gamer semakin berantusias menyambut hadirnya PlayStation Classic ini.

Dan tak disangka-sangka, hadirnya PlayStation Classic ini rupanya mampu menandingi kesuksesan dari Nintendo Entertaiment System Mini .

Apple iPhone XS, penerus dari seri X yang tidak disukai

Sumber Gambar : Harvey Norman

Tahun 2018 ini bisa dikatakan sebagai tahun yang kurang baik bagi perusahaan Apple, karena beberapa produk andalannya dirasa kurang memberikan inovasi, melainkan hanya memberikan sedikit modifikasi.

Sebagai buktinya adalah hadirnya iPhone XS dan iPhone XS Max yang hanya mengunggulkan beberapa modifikasinya saja.

Ternyata trailer dari produk tersebut banyak mendapatkan cemoohan dan jumlah dislike-nya pun mencapai 1.000 lebih.

Menurut beberapa sumber, justru iPhone XR lah yang banyak laku dipasaran, karena dianggap sebagai iPhone termurah yang pernah ada.

Pengenalan ponsel lipat oleh Samsung

Sumber Gambar : Sureplus.id

Sempat heboh pada beberapa waktu, pengenalan ponsel lipat ini rupanya bukanlah hal baru di dunia teknologi.

Beberapa perusahan smartphone nampaknya sudah memperkenalkan smartphone lipatnya sejak tahun lalu, bahkan ada juga yang sudah memasarkannya.

Namun Samsung justru baru mengumumkan mengenai smartphone lipatnya pada beberapa bulan yang lalu.

Pengumuman dari Samsung tersebut mampu menyedot perhatian masyarakat untuk melihat seberapa besar potensi hadirnya teknologi smartphone lipat yang akan memberikan warna baru di dunia smartphone.

Baterai-baterai ponsel yang mendapat kartu kuning

Sumber Gambar : jagad.id

Beberapa waktu lalu, terjadi masalah terkait produk yang diluncurkan Samsung. Karena produk unggulannya, yaitu Galaxy S9 mendapatkan laporan jika beterai smartphone tersebut meledak.

Terjadinya masalah tersebut, akhirnya menjadi fokus besar dimata media. Ledakan baterai dari smartphone Samsung ini dianggap berbahaya bagi penggunanya.

Dan selang beberapa waktu, perusahaan Apple juga mendapat masalah karena beterai iPhone buatannya meledak juga.

Kemunculan Pocophone yang merusak pasar

Sumber Gambar : RuangLaptop

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa salah satu perusahaan asal Tiongkok yaitu Xiaomi mampu mengeluarkan produk dengan harga murah namun tetap memiliki kualitas tinggi.

Namun semua produk yang dikeluarkan tidak begitu mengagetkan, sampai pada akhirnya Xiaomi mengeluarkan produk terkerennya yang diberi nama Pocophone.

Produk yang diberi nama Pocophone ini tiba-tiba menggemparkan pasar smartphone karena hadir dengan dibekali chipset snapdragon 835.

Lebih kerennya lagi, Pocophone ini hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp. 4 jutaan saja. Padahal beberapa smartphone lain yang dilengkapi dengan Snapdragon 835 ini, dibanderol dengan harga lebh dari Rp. 8 jutaan.

Bagaimana semua perusahaan smartphonne tak gigit jari melihat produk Pocophone besutan dari Xiaomi ini? Jadi tak heran jika banyak sekali masyarakat yang lebih berminat membeli Pocophone tersebut.

    %d blogger menyukai ini: