Monitor Apple Studio Diplay: “Si Pelengkap Sempurna” Buat Mac Studio

Indri Penulis

Apple resmi mengenalkan monitor “Studio Display.” Monitor ini adalah pasangan yang sangat sempurna untuk menemani desktop Mac Studio.

Studio Display diperkenalkan dalam waktu yang bersamaan dengan Mac Studio, yakni di sesi terakhir sebelum acara tahunan Apple Event “Peek Performance” resmi ditutup.

Mac Studio memungkinkan pengguna melakukan berbagai hal yang nggak mungkin dilakukan di desktop lain, seperti merender 3D environtment dan memutar ulang 18 aliran video ProRes.

Sedangkan Studio Display hadir sebagai pelengkap sempurna buaat Mac Studio atau Mac jenis apa pun. Monitor ini hadir dengan layar luas, sistem kamera baru dengan Center Stage, dll. Untuk mengenal lebih lanjut soal Studio Display, kamu bisa simak ulasan kami ini.

Berbagai Fitur Menarik Monitor Apple “Studio Display”

Studio Display hadir dengan bezel layar sempit dan dibalut dengan kasing aluminium yang ramping. Dudukan internalnya memungkinkan pengguna untuk memiringkan layar sampai 30 derajat. Pengguna juga bisa memiringkan, mengatur ketinggilan layar, sampai memutar layar menjadi vertikal sesuai kebutuhan.

Monitor ini menggunakan layar Retina 5K 27 inci dengan lebih dari 14,7 juta piksel. Dengan kecepatan 600 nits, warna lebar P3, dan dukungan untuk lebih dari 1 miliar warna, monitor ini akan membuat gambar menjadi hidup dengan detil spektakuler.

Layar Studio Display juga dibekali teknologi True Tone yang otomatis menyesuaikan suhu warna tampilan sesuai lingkungan tempat pemakaian. Ada juga lapisan anti-reflektif untuk meningkatkan tingkat kenyamanan. Oya, Studio Display juga punya opsi nano-texture glass (sama seperti di Pro Display XDR) untuk meminimalkan silau sekaligus memberikan kualitas gambar luar biasa.

Studio Display mengandalkan chip Apple A13 Bionic, untuk menghadirkan pengalaman kamera dan sistem audio luar biasa. Sebagai layar konferensi video terbaik, Studio Display hadir dengan kamera Ultra Wide 12MP dengan Center Stage (fitur canggih yang otomatis bisa membuat pengguna tetap ada di tengah, walaupun mereka bergerak saat melakukan video call).

Kalau soal audio, Studio Display hadir dengan 3 mikrofon berkualitas studio dengan tingkat kebisingan super rendah. Monitor ini juga dibekali sistem suara 6 speaker terbaik Mac. Ada juga 4 woofer force-cancelling untuk meminimalkan distorsi dan menghasilkan bass yang lebih mantap, serta teknologi Dolby Atmos untuk suara lebih wow.

Dalam hal konektivitas Studio Display punya 3 port USB-C dengan kecepatan hingga 10Gbps, dan port Thunderbolt yang bisa dipakai untuk menghubungkan monitor ke perangkat lain, contoh MacBook Pro atau Mac apa pun.

Monitor ini hadir dalam varian warna Silver dan Black. Untuk melengkapi desainnya, Apple juga menghadirkan Magic Keyboard with Touch ID, Magic Trackpad, dan Magic Mouse dengan pilihan warna yang sama. Studio Display dibanderol mulai dari harga $1.599 (harga di AS) dan $1.499 (harga di AS) untuk pendidikan.

    %d blogger menyukai ini: