Monolisk: Game Gabungan ARPG, CCG, dan Dungeon Builder

Capek main game penuh aksi ala battle royale seperti PUBG atau CoD Mobile? Mungkin belum ya. Tapi kalau kamu mencari sebuah game yang unik, Monilisk mungkin bisa jadi pilihan. Monolisk adalah sebuah game gabungan ARPG, CCG, dan juga dungeon builder.

Game Role-playing memang salah satu genre yang klasik. Banyak yang menyukainya dan selalu ada hal baru di dalam genre ini. Entah variasi sebagai game strategi, game aksi, survival, CCG (card collecting game), dll.

Pada dasarnya, game ini adalah sebuah game Action RPG. Ada sisi hack ‘n slash di dalamnya (walau serangan berjalan otomatis). Kamu akan menelusuri dungeon (peta), mengumpulkan loot, melawan monster, dan menyelesaikannya ketika sampai di tujuan (portal).

Monolisk ARPG
Menelusuri dungeon

Seperti game berbasis RPG lain, dari loot yang kamu temukan, kamu bisa mendapat berbagai macam barang. Salah satunya tentu saja perlengkapan untuk hero yang kamu miliki.

Bicara soal hero, kamu akan memiliki beberapa hero dengan kelas masing-masing. Tentunya, tiap hero punya kemampuan dan perlengkapan berbeda. Jadi, kenali kemampuan masing-masing dengan baik.

Hero

Saat kamu bermain game ini, kamu akan melihat kalau banyak elemen β€” baik perlengkapan dan kemampuan β€” yang kamu kumpulkan berupa kartu. Masing-masing kartu memiliki atribut di dalamnya. Hal ini juga perlu kamu perhatikan ketika memilih dan memakai kartu bersangkutan. Karena akan berpengaruh pada statistik.

Lebih jauh lagi, kalau kamu perhatikan, ada pula kartu yang berupa monster atau lingkungan. Kartu ini berguna ketika kamu membuat dungeon-mu sendiri.

Koleksi kartu

Mungkin inilah sisi paling unik dari game Monolisk. Para pemain akan membuat dungeon mereka sendiri, lalu mempublikasikannya. Peta buatan mereka akan dimainkan oleh pemain lain. Termasuk kamu.

Ya, ketika kamu mulai bermain, kamu akan memilih dungeon. Ketika kamu menyelesaikannya, kamu juga akan memberi rating dan bahkan bisa berkomentar.

Membuat dungeon

Boleh dibilang, saat bermain Monolisk, kita lebih dituntut untuk kreatif daripada jago bermain. Menyelesaikan dungeon mungkin menantang (tergantung pembuatnya). Tapi membuat dungeon yang keren, lebih menantang lagi.

Nah, kalau kamu berminat menjadi penguasa dungeon sesungguhnya, silakan coba game ini.

Download (Android)

Download (iOS)