Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

MPAtool : Aplikasi Pelengkap Musik Album dan Single.

Windows Phone 8 memiliki kesulitan untuk mengunduh secara otomatis gambar dan album pada musik yang dimainkan. Memang benar, tapi itu dulu. Terimakasih kepada Nills Hoppe dari app-salute.de yang memecahkan masalah ini dan mengembangkan aplikasi hingga Versi 4.0.12.

MPAtool (Medialibrary Picture Attach) merupakan aplikasi untuk melengkapi album atau single cover yang hilang pada saat musik player dimainkan. Setelah menggunakan aplikasi ini, cover album atau single musik yang hilang dapat dimunculkan, atau bahkan dapat di costumize sesuai dengan keinginan hati pengguna. Gambar single/album tentunya merupakan tampilan gambar dari musik asli sang artis (bukan lagu remake) yang dapat didownload dari google image, fanart tv, The AudioDB, hingga Nokia Musik. Jadi, sekarang windows phone 8 semakin canggih karena gambar-gambar tersebut akan langsung ditampilkan di menu lockscreen ketika pengguna menyalakan smartphone nya.

popculture.id

Bagaimanakah cara kerjanya?

MPAtool merupakan aplikasi pencari gambar yang secara otomatis disesuaikan langsung dengan judul lagu. Picture yang dapat dipilih merupakan hasil pencarian dari beberapa search engine yang terkenal seperti: google, fanart.tv, The AudioDB, Nokia Musik, dan banyak lagi. Untuk mengurangi tingkat kesalahan, pengguna harus memeriksa ulang nama artis dan nama album. Karena dua hal tersebut merupakan kata kunci penting dalam melakukan pencarian gambar otomatis.

Fitur dan Kelebihan Aplikasi

Kelebihan aplikasi ini selain gratis, memiliki fitur-fitur edit picture yang lengkap. Tidak hanya mencari gambar saja, tetapi juga dapat diedit sesuka hati. Fasilitas Crop dan Custom Warna tersedia untuk anda yang ingin mempercantik tampilan Xbox Musik dalam Windows Phone 8. Lengkapnya tutorial dari YouTube merupakan nilai tambah akan kemudahan dalam pemakaian aplikasi ini. Untuk anda yang memiliki akses internet dengan kecepatan standar. Jangan khawatir karena dalam pengaturan dapat digunakan pilihan untuk memperkecil ukuran atau melakukan kompres gambar menjadi lebih kecil. Fitur lain adalah dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bahkan dapat memasang foto dan gambar dari Drive lokalnya sendiri yang terdapat pada galeri foto album/camera roll. Overall, untuk kelengkapan dan kemudahan penggunaan. Aplikasi ini bahkan menjadi yang terbaik untuk menjadi pelengkap/melengkapi album dan single Musik cover. Gambar yang telah diunduh pun dapat disimpan di skydrive atau dropbox supaya dapat disinkronisasi dengan cloud Drive.

 MPAtool

Akan tetapi, tak ada gading yang tak retak. Aplikasi ini juga memiliki kekurangan dimana fungsi crop tidak selalu dapat presisi seperti yang kita inginkan. Sehingga, pengguna harus melakukan pengaturan ulang atau bahkan mengganti gambar yang lain.

Catatan akhir, seluruh pengguna windows Home 8 sekarang hanya perlu sedikit atau bahkan tidak memerlukan aplikasi musik sama sekali. Cukup copy paste koleksi musik anda ke dalam smartphone, setelah itu gunakan MPAtool untuk menyesuaikan gambar. Dan Windows Phone anda sudah siap dibawa ke mana saja dengan tampilan musik yang lebih elegan. Aplikasi ini layak disematkan di Windows Phone anda sampai kapanpun.

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui Store atau scan qrcode dibawah ini.

mpatool

    %d blogger menyukai ini: