Rumor Slot MPL Season 4 Seharga 15M! Ada Apa Dengan Moonton?

MPL Season 4

MPL Season 4, mau ikutan? Bayar 15M!

Scene kompetitif esport memang telah berkembang pesat. Tidak hanya menjadi ajang pertandingan tim-tim terbaik dari berbagai cabang game, namun turnamen-turnamen tersebut telah berubah menjadi sektor industri yang menggiurkan!

Khususnya di Indonesia, ada game yang masih terus bertambah permain setiap harinya seperti Mobile Legends. Karena kepopulerannya tersebut, pemerintah Indonesia lalu mengadakan Piala Presiden Esport yang dimenangkan oleh tim ONIC Esport.

MPL Season 4

Selain Piala Presiden, ada juga liga terbesar Mobile Legends yaitu MPL (Mobile Legends Pro League) Season 3 yang beberapa bulan lalu telah selesai dan pihak Moonton sekarang sedang mempersiapkan MPL Season 4.

Tapi ada hal yang menarik dari MPL Season 4 ini, yaitu beredarnya rumor jika harga yang dipatok untuk setiap slot jika ingin mengikuti MPL senilah 15 milyar rupiah! Rumor tersebut pertamakali muncul berkat owner dari Louvre Esports, Erick Herlangga, melalui Instagram Story-nya yang mengatakan jika nominal tersebut harus dibayarkan oleh setiap tim jika ingin berpartisipasi.

MPL Season 4

Tidak butuh waktu lama, rumor tersebut langsung menjadi perbincangan publik, khususnya para pemain dan fans Mobile Legends. Namun sayang, pihak Moonton Indonesia belum memberikan klarifikasi yang jelas mengenai pernyataan tersebut.

Jika melihat di scene kompetitif game lain, hal tersebut sepertinya sudah lumrah. Contohnya saja Overwatch League dan League of Legends region NA ataupun EU. Menurut laporan dari ESPN, Overwatch League sendiri mematok harga untuk setiap slotnya dikisaran 30-60 juta USD atau sekitar 400-800 milyar rupiah.

Dan untuk League of Legends, Riot Games menerapkan sistem franchise untuk beberapa region, untuk harganya sendiri berkisar diantara 8-10,5 juta Euro atau sekitar 128-169 milyar rupiah. Sebuah nominal yang fantastis pada scene esport kelas dunia.

MPL Season 4

Permasalahnnya disini, dua game yang disebutkan diatas adalah game-game PC yang mungkin sudah ratusan kali menggelar turnamen skala internasional. Dan mungkin para pesertanya pun sudah menyiapkan modal khusus untuk mengikuti turnamennya.

Bukannya meremehkan tim-tim esport Mobile Legends di Indonesia, tapi ya gimana. Nominal harga yang dipatok untuk slot MPL Season 4 tersebut mungkin terlalu mahal bagi mereka, menurut saya lho.

Semoga kedepannya ada kabar baik dari pihak Moonton untuk kelangsungan turnamen terbesarnya itu, agak semua bisa berjalan normal seperti season-season sebelumnya.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: