Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Asyik, Kini Kamu Bisa Mute Anggota WhatsApp Tertentu di Panggilan Video Grup

Indri Penulis

Panggilan video grup sekarang bisa lebih ‘jernih.’ Pasalnya WhatsApp resmi luncurkan fitur untuk mute anggota tertentu pada panggilan video grup.

Kadang pas melakukan panggilan video grup, kamu pernah terganggu dengan anggota lain nggak sih? Misalnya terganggu gara-gara suara mereka yang menggema, atau mungkin dengan anggota lain yang suka asyik / memotong pembicaraan orang yang sedang ngomong. Hm.. Mungkin pernah lah ya.

Aplikasi yang mendukung panggilan video grup seperti Microsoft Teams dan Zoom sebenarnya sudah punya fitur mute. Tapi fitur ini berlaku buat semua anggota, alias nggak bisa dipakai membisukan anggota tertentu.

Tapi buatmu pengguna WhatsApp, ada kabar bagus nih. WhatsApp sekarang punya fitur untuk mute anggota tertentu pas panggilan video.

Apa yang ditawarkan oleh fitur anyar ini? Fitur ini menawarkan ‘level kontrol baru’ dalam pengaturan panggilan grup, yakni dengan membisukan anggota tertentu.

Ya seperti yang kamu tahu, WhatsApp sekarang memungkinkan panggilan video dengan maksimal anggota berjumlah 8 orang. Sedangkan untuk panggilan suara grup, WhatsApp memungkinkan panggilan grup dengan maksimal 32 anggota. Dengan anggota sebanyak itu, kalau tidak ada fitur mute, bisa jadi rapat nggak bakal kondusif. Apalagi kalau misalnya ada anggota yang suka berisik sendiri.

Lalu bagaimana cara mute anggota tertentu saat panggilan grup WhatsApp? Caranya mudah. Saat panggilan grup berlangsung, kamu tinggal klik profil anggota yang mau kamu bisukan. Setelah itu, akan tampil dua opsi yakni “Message (nama anggota)” dan “Mute (nama anggota).” Pilih saja opsi “Mute (nama anggota)” untuk membisukan orang tersebut.

Oya selain fitur mute, WhatsApp juga memungkinkan kamu mengirim pesan ke orang tertentu saat panggilan grup. Cara pakai fitur ini sama seperti mute, cuma opsi yang kamu pilih adalah “Message (nama anggota).”

Satu lagi, WhatsApp juga meluncurkan banner baru yang akan mengingatkan kamu saat ada orang baru join ke tengah panggilan yang sedang berlangsung.

Di sisi lain selain meluncurkan fitur mute anggota tertentu saat panggilan grup, WhatsApp beberapa waktu lalu juga meluncurkan pengaturan privasi baru. Pengaturan tersebut memungkinkan pengguna WhatsApp mengatur daftar kontak tertentu yang bisa melihat Foto Profil, Tentang dan status Terakhir Dilihat.

    %d blogger menyukai ini: