4 Hal Tentang Nano Memory Card Huawei yang Wajib Kamu Ketahui

Nampaknya ditahun ini Huawei memang sedang gancar-gencarnya menunjukan kepada seluruh dunia, bahwa ia mampu memproduksi produk-produk baru dengan teknologi yang canggih.

Setelah berhasil menghebohkan dunia dengan smarrphone seri Mate-nya yang terbaru dan keren-keren, kali ini Huawei juga menunjukan kepada dunia tipe kartu penyimpanan terbaru darinya.

Tipe kartu penyimpanan terbarunya ini ia beri nama dengan Nano Memori (NM). Dan kabarnya kartu memori terbaru dari Huawei ini akan segera hadir untuk perusahaan lain.

Tentunya hal ini menimbulkan banyak pertanyaan tentang nasib masa depan dari teknologi penyimpanan bukan?

Menyikapi hal tersebut, kamu juga harus mengetahui seluk beluk dari Nano Memory ini. berbagai hal penting tentang Nano Memory memang wajib kalian ketahui agar kalian paham apa itu Nano Memory, dan apa alasan Huawei membuat teknologi baru ini?

Langsung saja ini dia 5 hal penting yang wajib kalian ketahui tentang Nano Memory!

Apa itu Nano Memory (NM)?

Sumber Gambar : India Today

Hal penting pertama yang harus kalian ketahui adalah apa itu Nano Memory (NM)?

Nano Memory ( NM) adalah salah satu jenis kartu penyimpanan baru yang diperkenalkan oleh salah satu perusahan teknologi besar yaitu Huawei.

Sesuai dengan namanya, Nano Memory merupakan kartu penyimpanan ini akan sangat identik dengan bentuk dan ukuran seperti kartu Nano SIM.

Huawei menjelaskan bahwa Nano Memory buatannya ini 45 persen akan lebih kecil dari kartu microSD seperti biasanya.

Bagaimana cara bekerjanya?

Sumber Gambar : Tribun Jogja – Tribunnews.com

Sayang sekali, Huawei tidak begitu menjelaskan banyak mengenai info kartu Nano memory ini.

Dan untuk saat ini, Huawei memang menjadi perusahaan satu-satunya yang membuat kartu penyimpanan semacam ini.

Berhubung baru Huawei saja yang memproduksi kartu Nano Memory ini, tentu ada banyak hal yang belum kita ketahui mengenai kartu ini.

Namun perbedaan yang sangat mencolok nampaknya mengenai ukuran dan kenyamanan yang ditawarkan Nano Memory ini.

Dengan adanya Nano Memory semacam ini, membuat tampilan smartphone akan lebih minimalis karena tidak perlu memiliki slot terpisah untuk kartu memori dan SIM.

Apakah lebih cepat dari microSD?

Sumber Gambar : Camera Jabber

Kali ini dengan adanya Nano Memory terbaru dari Huawei, ia akan menawarkan Nano Memory ini dalam kapasitas 128 GB dan 256 GB.

Selain itu Nano Memory ini juga menawarkan kecepatan transfer hingga 90 MB/s.

Meskipun sekarang sudah tersedia kartu microSD yang memiliki kecepatan lebih cepat dari Nano Memory, yaitu sebesar 250 MB/s yang diproduseni oleh Lexar. Bisa jadi di tahun mendatang, Huawei akan memberikan kecepatan yang melebihi microSD saat ini.

Di perangkat apa kartu NM bisa digunakan?

Sumber Gambar : YouTube

Untuk masalah penggunaannya, nampaknya Nano Memory ini masih eksklusif untuk smartphone Huawei sendiri.

Saat ini Huawei adalah satu-satunya perusahaan yang telah memproduksi perangkat serta kartu Penyimpanan sendiri.

Kartu Nano Memory ini secara teknis penempatannya adalah menempati slot yang sama dengan kartu Nano SIM, jadi hal ini tidak akan berfungsi pada smartphone yang masih menggunakan slot Dual-SIM kecuali OEM menggunakan standar yang baru dipatenkan.

Saat ini smartphone yang sudah menggunakan teknologi Nano Memory ini adalah smartphone seri Mate dari Huawei, yaitu Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20 X, dan Porsche Design Mate 20 RS.