Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

“NBA All World” Resmi Jadi Game NBA Dunia Nyata Pertama Niantic

Indri Penulis

Niantic resmi umumkan game baru “NBA All World.” Ini adalah game yang mekanismenya mirip Pokemon GO, tapi semuanya serba ‘bola basket.’

NBA All World kini resmi menjadi game olahraga pertama Niantic. Sama seperti gamegame besutan Niantic lainnya, permainan ini berbasis lokasi dan menyajikan berbagai elemen augmented reality.

popculture.id

Kalau Pokemon GO kan jelas, kamu bisa manfaatkan lokasi sekitar untuk berburu Pokemon. Nah pertanyaannya kalau NBA All World ini gimana? Bagaimana cara main NBA All World?

Cara main NBA All World cukup gampang. Karena mekanismenya mirip seperti pemainan bikinan Niantic lainnya, jadi permainan ini bakal mengubah lokasi-lokasi di sekitarmu menjadi tempat yang menarik. Perbedaannya cuma satu, di sini semuanya bertema bola basket bukannya Pokemon.

“Kami menyelimuti dunia kalian dengan bola basket, atau saya lebih suka menyebutkan dengan mengubah dunia menjadi taman hiburan bola basket,” kata Produser Senior, Marcus Matthews dalam siaran persnya.

Setidaknya ada beberapa elemen yang disajikan oleh NBA All World. Seperti adanya bola basket satu lawan satu berbasis swap, di mana kamu bisa melawan pemain lain di lapangan basket yang ada di peta (kalau diibaratkan sih seperti pergi ke gym di Pokemon GO). Permainan ini menerapkan sistem peringkat, jadi kamu bisa melihat peringkat basketmu di lokasi tertentu.

Di sisi lain kamu juga bisa mengumpulkan pemain NBA di dunia nyata dengan menghadapi dan mengalahkan mereka di peta. Kamu juga bisa mengkustom mereka menggunakan berbagai pelengkapan dan aksesori yang ada di dalam game.

Satu lagi, Niantic juga mengatakan kalau game terbarunya itu juga akan menyuguhkan beberapa elemen cerita berbasis lokasi. Cerita yang disajikan ini bakal mengulik soal kota kelahiran bintang NBA.

Sama seperti game Niantic lainnya, salah satu tujuan utama permainan NBA ini adalah membuat pemain aktif bermain di luar ruangan. Jadi buatmu yang mungkin lebih suka mager di rumah, game ini jelas nggak bakal cocok dan ‘nggak bisa’ kamu mainkan.

NBA All Word akan hadir untuk perangkat iOS dan Android. Niantic membocorkan kalau permainan barunya itu akan diluncurkan secara penuh berbarengan dengan musim NBA berikutnya.

    %d blogger menyukai ini: