Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Ninja Village: Game Naruto Seru

game naruto windows
Anom Penulis

Game Naruto ini saya temukan secara tidak sengaja, saat melihat-lihat bursa Windows. Yang membuat saya tertarik pada adalah namanya: Ninja Village. Di benak saya muncul gambaran tentang game strategi tempat kita membangun pasukan ninja.

Saya memutuskan mencobanya ketika melihat screenshot yang menampilkan karakter dari komik Naruto, juga rating yang bagus dari para pemainnya. Semoga seperti yang saya harapkan.

popculture.id

[junkie-tabs] [junkie-tab title=”Baca juga:”]

[/junkie-tab] [/junkie-tabs]

Ketika mencoba pertama kali, saya menemukan kalau game ini tidak tepat seperti yang saya bayangkan. Ninja Village bukanlah game RTS atau RPG. Game ini adalah permainan simulasi strategi. Jadi tidak ada kontrol aksi di dalam game ini. Walau pun ada pertarungan, itu pun berjalan otomatis. Hm, mungkin gambaran paling mudah adalah seperti game Mafia Wars di Facebook. Cuma animasi Ninja Village lebih bagus. 😀

tampilan game naruto ninja-village

Apakah saya kecewa? Hm, tidak juga. Toh sejak awal, saya sudah menduga kalau game ini bukan game Naruto resmi. Jadi ada kemungkinan kalau gameplay-nya pun tidak seperti yang saya harapkan.

Ninja Village tetap membawa hal-hal menarik dari game simulasi strategi. Membangun dan mengumpulkan karakter untuk di bawa bertempur, memilih strategi yang paling efisien supaya bisa bersaing dengan pemain lain, atau menata persenjataan supaya kekuatan tempur maksimal, ada di sini. Lalu, karena game ini berbasis Naruto, ada kepingan yang dikumpulkan supaya kita bisa summon tailed beast alias bijuu.

gameplay ninja village

Untuk bisa mendapatkan uang atau bonus lain (karakter, senjata, kepingan bijuu, dll), kita harus menjalankan misi cerita (plot) atau tantangan. Kita juga bisa mendapatkannya dari merampok pemain lain dengan mengalahkan jagoan mereka. Nah, dengan menggabungkan karakter, senjata, dll itulah kita bisa melakukan upgrade dan menambah sakti jagoan kita.

Yang menarik di sini adalah game ini tetap berusaha dekat dengan cerita Naruto. Kombinasi karakter ninja yang kita miliki bisa menambah kekuatan. Misalnya, kalau kita mendapat karakter Naruto plus Minato Namikaze dan Uzumaki Kushina (anak dan orang tua), maka ada bonus tersendiri. Begitu juga dengan bijuu. Kalau memiliki unsur yang sesuai, maka akan ada bonus tambahan. Misalnya Naruto dan Kokuō (ekor lima) yang sama-sama memiliki unsur angin (Kurama alias Kyuubi kelihatannya tidak terikat unsur).

pertempuran ninja dan summon tailed beast

Bagaimana dengan performanya? Hm, sejauh ini di handphone Lumia 930 berjalan cukup lancar. Memang ada proses loading di pergantian tampilan. Tapi kelihatannya lebih ke masalah koneksi internet. Keluhan lain yang ada cukup klasik, yaitu bikin handphone panas yang akhirnya boros baterai. Walau begitu ada beberapa kasus berbeda di review Bursa Windows (Ya, game ini tersedia untuk Windows Phone). Jadi silakan diperhatikan.

Sebagai penutup, saya tidak bisa merekomendasikan game ini untuk semuanya. Karena toh ada gamer yang memang suka sisi aksi sebuah permainan. Namun kalau kalian suka dengan model simulasi strategi dan memang mencari game Naruto, ya silakan mencoba. Lumayan seru kok buat mengisi waktu.

    %d blogger menyukai ini: