Nintendo Bakal Bawa Permainan Game Boy & Game Boy Color ke Switch Online

Ada kabar menarik buatmu penggemar game retro. Nintendo kabarnya akan membawa permainan Game Boy dan Game Boy Color ke Switch Online.

Gosip ini pertama kali beredar dari Podcast “Nate the Hate.” Setelah itu rumor ini diperkuat dengan postingan Nintendo Life hari Selasa lalu, dan Jumat kemarin situs Eurogamer ikut-ikutan posting berita terkait.

Jadi boleh dibilang, rumor kali ini benar-benar kencang guys!

Sayangnya sampai sekarang belum jelas judul game mana yang bakal tiba duluan ke layanan Switch Online. Tapi sepertinya para penggemar game klasik Game Boy dan Game Boy Color jangan terlalu antusias dulu.

Sebab begini, sebelumnya Nintendo juga telah mencoba menghadirkan game dari NES dan SNES ke Switch Online. Tapi sayangnya proses ini memakan waktu yang super lama.

Katakanlah seperti game “Earthbound,” “Chrono Trigger,” hingga “Super Mario RPG,” yang masih antre 2 tahun lagi untuk bisa masuk ke Switch Online.

Nah, gimana dengan nasib game dari Game Boy dan Game Boy Color? Apalagi kabar ini sifatnya masih rumor alias belum dikonfirmasi langsung oleh Nintendo (tapi nggak bisa dipungkiri, rumor kali ini cukup asyik terutama buat penggemar game-game retro).

Tapi bicara soal rumor Nintendo yang bakal memboyong permainan Game Boy dan Game Boy Color ke layanan Switch Online, rasanya cukup masuk akal.

Pasalnya Nintendo mungkin telah menyaksikan para pesaingnya yang memanfaatkan remake, remaster, hingga patch generasi berikutnya untuk membuat game retro terlihat lebih bagus.

Hasilnya, penggemar game retro bisa mengakses permainan kesayangan mereka dengan lebih mudah, dan tentunya dengan kualitas yang jauh lebih bagus dibanding versi aslinya.

Hm, kalau nanti Nintendo benar-benar jadi memboyong permainan Game Boy dan Game Boy Color ke layanan berlangganannya, kamu ingin game yang mana guys?

%d blogger menyukai ini: