Nintendo dan Niantic Umumkan Game AR “Pikmin Bloom” untuk iOS

pikmin bloom
Anom Penulis

Nintendo dan Niantic kembali berkolaborasi. Setelah sukses dengan “Pokemon GO” kini mereka merilis game AR berjudul “Pikmin Bloom.” Untuk sementara, game ini beru tersedia untuk perangkat iOS.

“Pokemon GO” tak pelak lagi merupakan salah satu game paling sukses di seluruh dunia. Sampai 6 tahun setelah “Pokemon GO” rilis, game itu sudah meraih pendapatan lebih dari 5 milyar Dollar. Prestasi yang tidak bisa kita anggap sepele.

Tapi apa itu Pikmin? Pikmin merupakan karakter game buatan Shigery Miyamoto dari Nintendo berupa makhluk kecil serupa tanaman. Mereka tumbuh dari benih, dan kalau kamu memberi mereka makan, Pikmin bisa menumbuhkan bunga di atas kepala mereka.

Aslinya Pikmin hadir sebagai game strategi dan puzzle di platform Nintendo. Game ini sudah memiliki 4 seri game utama dan satu game untuk Nintendo 3DS (“Hey! Pikmin).

Kini Nintendo dan Niantic membawa Pikmin ke smartphone. “Pikmin Bloom” memiliki resep yang tidak jauh berbeda dengan “Pokemon GO.” Yaitu sebagai game AR yang mengajak pemain berjalan.

Ketika kamu jalan-jalan, kamu bisa menemukan benih Pikmin. Setelah mereka tumbuh, kamu bisa memetiknya dari benih. Lalu ketika kamu memberi mereka Pikmin nectar, mereka bisa menumbuhkan bunga.

Seiring kamu terus jalan-jalan, “pasukan” Pikmin milikmu bisa semakin banyak. Lalu pada setiap langkah, bunga juga akan bermunculan dan meninggalkan jejak warna warni. Kamu juga bisa membuat catatan sejauh apa perjalananmu beserta rutenya dan mengambil gambar.

Dari apa yang terlihat, kelihatannya game ini lebih terlihat sebagai permainan yang memotivasi kegiatan jalan kaki. Yah, mirip seperti “Pokemon GO” namun dengan fitur yang lebih sederhana.

Tentu saja, game ini baru mau mulai rilis. Jadi kemungkinan besar masih akan ada fitur lain di tambahkan oleh Niantic.

Saat ini game “Pikmin Bloom” baru tersedia sebagai preview untuk perangkat iOS. Sayangnya belum tersedia untuk wilayah Indonesia. Yah, silakan coba dengan link di bawah ini. Siapa tahu kamu beruntung.

    %d blogger menyukai ini: