Siapa Yang Akan Memenangkan ‘Best Mobile Game’ di The Game Awards 2020?

The Game Awards 2020 sudah mengumumkan nominasi untuk berbagai penghargaannya. Dari sekian banyak nominasi, melihat siapa yang akan memenangkan kategori ‘Best Mobile Game’ di The Game Awards 2020 sangat menarik.

Secara umum, ada banyak judul game populer di nominasi tahun ini yang memperebutkan penghargaan untuk berbagai kategori. Sebut saja Final Fantasy VII Remake, Ghost of Tsushima, Hades, The Last of Us Part II, Fall Guys, dll.

Untuk kategori ‘Best Mobile Game’, terdapat judul dengan berbagai genre berbeda. Baik dari game indie maupun dari pengembang besar.

Nominasi ‘Best Mobile Game’ The Game Awards 2020:

  • Among Us — Innersloth
  • Call of Duty: Mobile — TiMi Studios / Activision
  • Genshin Impact — miHoYo
  • Legends of Runeterra — Riot Games
  • Pokémon Café Mix — Genius Sonority / The Pokemon Company
nominasi best mobile game 2020

Seperti kita ketahui bersama, Among Us merupakan permainan yang sangat populer akhir-akhir ini. Permainan detektif yang bersifat sosial ini menjadi fenomena tersendiri. Apalagi kalau mengingat bahwa Among Us buatan studio indie.

Di sisi lain, ada Call of Duty: Mobile yang merupakan pemenang ‘Best Mobile Game’ The Game Awards 2019. Menjadi nominasi untuk kedua kalinya jelas bukan prestasi sepele. PUBG Mobile dan Fortnite saja “hanya” menjadi nominasi di tahun 2018.

Lalu ada Genshin Impact yang mengisi harapan gamer akan permainan sejenis The Legend of Zelda: Breath of the Wild di perangkat selain Nintendo. Resep ini terbukti jitu dan melesatkan kepopuleran Genshin Impact tersebut.

Kehadiran Legend of Runeterra di nominasi ini juga menarik. Sebagai permainan kartu, pesaingnya tidak sedikit, seperti Hearthstone dan Gwent: The Witcher Card Game. Legend of Runeterra menandai masuknya Riot Games ke ranah mobile.

Terakhir, ada Pokémon Café Mix yang merupakan permainan puzzle. Membawa nama besar Pokémon dan gameplay unik, permainan ini berhasil menjadi populer dan mendapat rating bagus di berbagai bursa aplikasi.

Dari 5 nominasi ‘Best Mobile Game’ The Game Awards 2020 ini, hanya Call of Duty: Mobile yang benar-benar merupakan permainan di perangkat bergerak. Game lain memiliki versi untuk perangkat berbeda, misalnya di PC atau Nintendo Switch.

Sejauh ini, kelihatannya Among Us berpotensi memenangkan penghargaan karena keunikannya. Tapi siapa tahu? Bagaimana menurutmu?

%d blogger menyukai ini: