Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Nonton Video YouTube di Apple Watch? Bisa Aja, Tapi Yah Gitu..

Indri Penulis

Pernah kebayang nggak, nonton video YouTube di Apple Watch? Nah sekarang kamu bisa tuh nonton video di Apple Watch pakai aplikasi ini.

Mayoritas orang pasti suka streaming video lewat perangkat layar besar. Semakin besar layar yang digunakan buat nonton konten, maka semakin nyaman dan jelas juga gambar yang bisa dilihat.

popculture.id

Tapi walau begitu, bisa nggak sih kita streaming video lewat perangkat layar kecil seperti smartwatch? Hm.. Bisa-bisa aja sih. Mungkin kamu bisa coba aplikasi WatchTube buat nonton video YouTube di Apple Watch.

Apa itu WatchTube? WatchTube adalah aplikasi pihak ketiga yang hadir dengan satu misi, yakni memungkinkan kamu streaming YouTube lewat Apple Watch.

Bagimana cara pakai WatchTube? Aplikasi ini punya cara kerja yang cukup sederhana kok, dan yah masuk akal banget sih. Mengingat keterbatasan layar yang kamu pakai untuk menavigasi antarmukanya.

Setidaknya ada empat panel yang bisa kamu navigasikan yakni halaman beranda algoritmik, halaman pencarian, perpustakaan pribadi, dan juga pengaturan. Di sana kamu juga bisa melihat komentar dan mengaktifkan teks.

Yah, dengan keempat halaman yang didesain sederhana itu, mungkin nggak butuh waktu lama buatmu untuk memahami cara kerjanya.

Tapi walaupun konsepnya sederhana, nggak bisa disangkal kalau WatchTube cukup β€˜aneh’ saat dipakai. Untuk mencari video tertentu, kamu memang bisa mengetikkan kata kunci pakai keyboard mini yang tampil di layar.

Tapi nggak jelas, apakah kamu perlu menekan tombol kedua untuk mengeksekusi perintah tersebut atau nggak. Kadang kamu perlu mengetuk salah satu hasil penelusuran, atau menekan tombol putar pada video yang mau kamu tonton.

Nggak cuma itu, masih ada juga masalah lain seperti video dan kueri penelusuran yang sering kali macet atau error. Padahal tidak terjadi masalah koneksi.

Hm.. Bagaimanapun, WatchTube masih aplikasi seumur jagung. Karena baru awal rilis, jadi kesalahan-kesalahan semacam itu agak bisa dimaklumi. Mungkin ke depan, WatchTube akan mampu menyempurnakan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Ya mau gimana pun, WatchTube mungkin nggak bisa menghadirkan pengalaman streaming yang ideal. Tapi perlu diakui, ini adalah ide nonton video YouTube di Apple Watch yang cukup lucu.

Gimana menurutmu? Kalau menurut saya pribadi sih tetap enak nonton pakai smartphone. Hehehe.

    %d blogger menyukai ini: