Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Nonton YouTube Bebas Buffering di Aplikasi Habo

nonton youtube tanpa buffer

Paling sebel kan, kalau lagi nonton YouTube terus buffering? Sekarang mungkin ada aplikasi yang bisa membantu. Dengan Habo, kamu bisa nonton YouTube bebas buffering.

Salah satu penyebab munculnya ikon berputar yang menyebalkan itu di YouTube adalah ukuran video. Kadang, kita tidak mengatur aplikasi dengan tepat, dan YouTube berusaha memutar kualitas video terbaik.

Tentu, kamu bisa mengaturnya di aplikasi YouTube (kami pernah menulis tips YouTube ini). Tapi di aplikasi YouTube Android, setelan itu cukup tersembunyi. Pilihan lain, kamu bisa pakai aplikasi YouTube Go.

Jalan keluar lain, kamu bisa mencoba aplikasi Habo ini. Di sini, setelan ukuran video lebih mudah diakses dan diatur.

Nonton YouTube Lebih Terkontrol

tampilan aplikasi youtube habo
Tampilan aplikasi YouTube Habo

Saat kamu membuka aplikasi Habo, kamu akan menemukan daftar video populer di YouTube. Kalau kamu membuka salah satunya, seperti aplikasi biasa, ia akan masuk ke halaman video tersebut.

Nah, kalau kamu lihat menu di atas, di sana ada pengaturan kualitas video. Kamu bisa mengaturnya langsung. Jadi cepat dan mudah.

Kalau mau, kamu juga bisa mengaturnya sebagai kualitas standar di menu setelan aplikasi. Selain pengaturan itu, kamu juga bisa menentukan kualitas untuk video pop-up (ya, aplikasi ini mendukung picture in picture), juga batas kualitas saat kamu menggunakan data seluler.

Di samping pengaturan kualitas video, kamu pun bisa mengatur penampilan aplikasi dan konten. Misalnya, wilayah YouTube, batasan umur, saran pencarian, dll.

Memutar Video Lancar Jaya

nonton video youtube bebas buffering
Nonton video YouTube kualitas FHD

Walau dengan pengaturan seperti itu, saya toh penasaran dengan performanya kalau menyetel video HD. Bagaimanapun, si pengembang aplikasi menyebutkan kalau video YouTube akan tetap bebas buffering di koneksi 3G.

Yah, waktu mencoba, koneksi saya memang masih 4G. Tapi cukup tidak stabil. Naik turun kayak rollercoaster.

Saya pun menyetel kualitas video di 1080p, lalu memutarnya. Dalam beberapa kali percobaan, memang ada yang menampilkan proses loading video. Namun pada umumnya, nonton video YouTube full HD bisa berjalan lancar.

Jadi yah, boleh dibilang aplikasi ini cukup menarik.

Nah, kalau kamu pernah memakai aplikasi YouTube lain yang bernama New Pipe, mungkin kamu akan melihat kemiripannya. Bedanya, kalau New Pipe punya fitur download dan tidak tersedia di Play Store, sedangkan Habo lebih fokus ke kompresi video dan tersedia di Play Store.

Begitulah, kalau kamu berminat mencoba nonton video YouTube bebas buffering di ponsel Android, kamu boleh coba aplikasi ini. 

Download (Android)

More Stories
suikoden 2 game dari buku
5 Video Game Terbaik Yang Diadaptasi dari Buku, Mana Yang Kamu Tahu?