Noompang, Aplikasi Tebengan untuk Mudik Jarak Dekat

Noompang adalah aplikasi tebengan untuk mudik jarak dekat yang dibuat oleh anak bangsa sendiri. Dengan aplikasi ini, perjalananmu akan lebih aman dan terjangkau.

Aplikasi ini dibuat untuk memanfaatkan bangku kosong yang ada di mobil maupun sepeda motor, agar bisa bersama orang lain dengan tujuan yang sama.

Aplikasi Noompang ini dibuat oleh Mirsa Sadikin dan dua rekan temannya pada tahun 2018 yang lalu. Mereka membuatnya selama 6 bulan.

Pada awalnya, Noompang ditujukan untuk para mahasiswa yang sering pulang-pergi dari Jakarta ke Bandung.  Namun seiring dengan berjalannya waktu, aplikasi ini justru bergeser ke kalangan pekerja yang memiliki jadwal rutin untuk bekerja.

Sumber Gambar : Tribunnews.com

Untuk masalah biaya, kamu hanya perlu merogoh kantong Rp50 ribu – Rp70 ribu saja untuk tumpangan dari Jakarta ke Bandung. Sementara itu, untuk tebengan dalam kota hanya berkisar  Rp10 ribu – Rp20 ribu (tergantung jarak tempuh).

Perbedaan aplikasi Noompang dengan aplikasi transportasi yang lainnya adalah si pengguna tetap tidak akan meninggalkan pekerjaan aslinya. Mereka hanya lebih diuntungkan karena berbagi tumpangan dengan sesama yang membutuhkan.

Bukan hanya melayani rute Jakarta Bandung, Noompang juga tersedia di Jawa Tengah dengan rute Solo – Jogja.

Sumber Gambar : tabengan.com

Masalah keamanan, Noompang mengatakan bahwa pihaknya telah merekam data-data pengguna seperti KTP, STNK, hingga link media sosial mereka.

Bukan hanya menawarkan tumpangan, namun aplikasi ini juga mulai melebarkan sayapnya dengan mengeluarkan fitur Noompang Food. Fitur ini baru saja dirilis pada pekan pertama bulan Mei 2019.

Selain makanan, Mirsa juga mengatakan tengah mempersiapkan fitur penyewaan mobil untuk dimasukan kedalam aplikasi Noompang.

Meskipun baru mempunyai 10 ribu pengguna, Noompang diprediksi akan meningkat hingga 100 ribu pengguna di tahun depan.

DOWNLOAD

%d blogger menyukai ini: