Diskon VPN terbaik: Klik di sini

6 Novel Agatha Christie Terbaik Untuk Penggemar Misteri

novel agatha christie terbaik

Kalau kamu menyukai cerita misteri, kemungkinan besar kamu mengenal nama Agatha Christie. Ia merupakan salah satu pengarang cerita detektif paling terkenal. Bahkan menyaingi Sir Arthur Conan Doyle. Berikut ini kami mendaftar beberapa novel Agatha Christie terbaik.

Sebelum masuk ke daftar buku tersebut, ada beberapa hal yang perlu disebutkan. Terutama kalau kamu baru saja mau mulai masuk ke dunia misteri Agatha Christie.

Beliau memiliki beberapa tokoh. Yang paling terkenal tentu saja Hercule Poirot dan Miss jane Marple. Tapi selain itu ada juga Tommy dan Tuppence, juga Mr. Parker Pyne. Di samping itu ada juga beberapa buku misteri lepas.

Nah, mari kita mulai.

1. Pembunuhan Atas Roger Ackroyd

pembunuhan atas roger aykroyd

Buku ini merupakan salah satu petualangan Hercule Poirot. Di kisah ini, ia sudah pensiun dan menyepi di sebuah desa. Namun ketika Roger Ackroyd, orang kaya di desa itu, dibunuh, Poirot setuju untuk menyelidikinya.

Berangkat dari cerita khas detektif biasa, Pembunuhan Atas Roger Ackroyd memberikan plot mengejutkan. Plot ini menjadi kerap jadi diskusi dan dianggap jadi salah satu puncak kejayaan cerita detektif. Tak pelak lagi, sebuah novel Agatha Christie terbaik.

2. Sepuluh Anak Negro / Lalu Semuanya Lenyap

lalu semuanya lenyap (sepuluh anak negro)

Buku ini merupakan cerita misteri yang luar biasa. Sepuluh orang mendapat undangan liburan akhir minggu di sebuah pulau. Satu demi satu mereka dibunuh. Kecurigaan antar mereka memperuncing permasalahan. Sampai akhirnya semua mati. Tentu saja, pertanyaannya adalah siapa pembunuh sebenarnya?

Judul Sepuluh Anak Negro memiliki judul asli Ten Little Niggers,ย juga dikenal dengan judul Ten And Then There Where None,dan Little Indians. Judul ini berasal dari syair lagu yang muncul di dalam cerita. Di Indonsia buku ini diterbitkan lagi dengan judul Lalu Semuanya Lenyap. Sudah banyak film dibuat dari cerita ini.

3. Pembunuhan di Atas Orient Express

pembunuhan di atas orient express

Buku ini juga merupakan salah satu petualangan Hercule Poirot. Dalam perjalanannya menggunakan kereta Orient Express di tengah badai salju, salah satu penumpang dibunuh. Kecurigaan tentu saja jatuh pada penumpang lain di kereta tersebut.

Buku Pembunuhan di Atas Orient Express juga memiliki plot tak terduga. Sering disebut sebagai salah satu plot terbaik di novel dengan genre misteri. Pada tahun 2017 cerita ini diangkat kembali ke layar bioskop. Disutradarai oleh Kenneth Branagh, dan diperankan oleh berbagai aktor terkenal.

[irp posts=”37373″ name=”4 Buku Pelengkap Game of Thrones”]

4. Ledakan Dendam

ledakan dendam

Buku ini merupakan kisah misteri unik. Karena cerita di buku ini berlatar Mesir kuno. Tepatnya di Thebes pada tahun 2000 SM. Pembunuhan terjadi pada keluarga Imhotep, sebagai hasil kecemburuan dan keserakahan antar anggota keluarga.

Buku ini tercatat sebagai cerita dengan jumlah korban banyak, seperti Sepuluh Anak Negro. Fakta lain yang tidak kalah menarik adalah, Ledakan Dendam merupakan salah satu buku yang tidak diadaptasi ke bentuk lain. Walau sering dianggap sebagai salah satu novel Agatha Christie terbaik.

5. Malam Tanpa Akhir

malam tanpa akhir

Buku ini menceritakan tentang seorang pria yang menikah dan membangun rumah sebuah desa. Istrinya menerima peringatan dari seorang gipsi, bahwa kalau ia tidak pergi dari desa itu, ia akan menerima nasib buruk. Benar saja, sang istri pun kemudian meninggal dunia. Disusul dengan kematian perempuan gipsi itu sendiri dan penduduk desa lain.

Buku ini merupakan salah satu favorit dari Agatha Christie sendiri. Selain itu buku ini juga mendapat tanggapan baik dari kritikus buku dan sering masuk jajaran novel terbaik Agatha Christie di mana-mana.

6. Tirai

tirai kasus terakhir hercule poirot

Buku ini merupakan akhir petualangan Hercule Poirot. Di sini Poirot sudah tua dan sakit. Namun ia bertemu dengan lawan sebanding. Seorang pembunuh yang tidak mungkin ditangkap. Di buku ini, kita melihat Poirot meninggal dunia.

Tirai merupakan cerita yang membawa kita pada kenangan buku pertama Agatha Christie. Buku yang juga memperkenalkan Hercule Poirot. Tentu saja, bukan hanya romantisme akan Poirot yang membuat buku ini terkenal. Tapi juga karena plot yang mengejutkan.

Oya, ketika buku ini diterbitkan, New York Times menampilkan belasungkawa atas wafatnya Hercule Poirot di halaman depan, seolah ia bukan tokoh fiktif.

More Stories
microsd 1tb sandisk
MicroSD 1TB SanDisk Untuk Penyimpanan Maksimal