Nubia Red Magic 5S Punya Layar 144Hz dan Sistem Pendingin Kipas

Foto: Nubia

Nubia merilis smartphone gaming terbaru Red Magic 5S dengan berbagai fitur WOW! Di antaranya ada dukungan layar dengan refresh rate 144Hz dan sistem pendingin yang memakai kipas.

Obrolan soal ASUS ROG Phone 3 dan Lenovo Legion Phone Duel rasanya belum selesai. Sekarang Nubia sudah menyusul dengan smartphone gaming miliknya yang nggak kalah mengkilap. Hanya saja, smartphone baru Nubia ini baru diumumkan di wilayah Cina.

Tapi nggak masalah. Persaingan smartphone gaming memang menarik diikuti. Kita lihat yuk smartphone gahar satu ini.

Spesifikasi Gahar Red Magic 5S

Dari sisi spesifikasi umum, smartphone ini nggak beda jauh sama ROG Phone 3 atau Lenovo Legion Phone Duel. Ponsel ini juga pakai chipset Snapdragon 865+, RAM LPDDR5 sampai 16GB, kapasitas penyimpanan UFS 3.1 sampai 256GB.

Sementara layarnya berupa AMOLED 6,65 inci yang mendukung refresh rate 144 Hz dan touch sampling rate 240Hz.  Kualitas ini tentunya menjanjikan animasi yang mulus dan respon yang wuswuswus. Ditambah lagi sudah dapat sertifikasi TÜV Rheinland untuk tingkat cahaya biru yang rendah. Oya, di layar ini juga ada sensor sidik jari.

Nubia Red Magic 5S
Nubia Red Magic 5S (foto: Nubia)

Di bagian belakang, terdapat tiga kamera dengan konfigurasi 64MP (utama), 8MP (wide-angle), dan 2MP (macro). Sedangkan di depan ada kamera selfie 8MP.

Lalu, smartphone ini punya baterai dengan kapasitas 4500mAh. Kelihatannya nggak terlalu besar ya kalau dibanding lainnya? Tapi tenang. Ada dukungan fast charging 55W. Artinya, mengisi daya bisa dilakukan dengan cepat.

Fitur Unik

Sebagai smartphone gaming, ponsel ini pasti punya fitur khusus dong. Fitur yang paling “sederhana” adalah tombol tambahan di bagian samping. Tombol ini punya touch sampling rate 320Hz.

Nah, fitur seru di ponsel Red Magic 5S ada di sistem pendinginnya. Pertama, ada plat pendingin dari perak yang disebut ICE Ag. Kedua, ada kipas pengingin yang mampu berputar 15000 RPM. Ketiga, ada pipa tembaga dengan dukungan rangka aluminium tempat thermal gel berada. Keempat, ventilasi udara di kedua sisi ponsel.

sistem pendingin lengkap (foto: Nubia)

Di samping itu masih ada lagi fitur seru lain. Kalau tampilan layar smartphone dihadirkan di TV, secara otomatis ponsel berubah fungsi menjadi kontroler. Jadi seperti main game di konsol.

Kelihatannya Nubia memang nggak setengah-setengah terjun ke pangsa smartphone gaming. Karena seperti kamu lihat, fitur dan spesifikasi Red Magic 5S mampu bersaing dengan smartphone gaming lain.

%d blogger menyukai ini: