5 Hal Menarik dari One UI dari Samsung

Membahas perihal Samsung mungkin tak akan ada habisnya, hampir apapun yang diluncurkan Samsung selalu menjadi sorotan.

Setelah sukses dengan berbagai macam smartphone canggihnya, Samsung juga meluncurkan sebuah perangkat lunak yang dijadikan andalan di setiap peluncuran smartphone Android-nya.

Daru tahun ke tahun, secara perlahan produk dari Samsung selalu menjadi lebih baik. Dan baru-baru ini Samsung telah meluncurkan produk terbarunya yang ia beri nama Samsung One UI.

Sebuah perangkat lunak One UI dari Samsung ini memiliki berbagai fitur menarik. User interface terbaru dari Samsung ini akan membuat para penggunanya menjadi lebih nyaman saat menggunakan smartphone Samsung.

Pensaran apa saja hal-hal menarik dari One UI ini? Yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Night mode

Sumber Gambar : Android Central

Salah satu fitur yang paling menarik dari One UI ini adalah fitur night mode-nya. Fitur ini bukanlah memiliki filter cahaya biru.

Namun, ini adalah sebuah tema gelap yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para pengguna Samsung.

Dengan flip sederhana dari toggle yang ada di pengaturan, fitur Night Mode ini dapat diaktifkan secara langsung melalui tema dari pengaturan tersebut.

Gesture navigation

Sumber Gambar : SamMobile

Berikutnya adalah fitur Gesture Navigation,  kali ini Samsung menerapkan sistem gesture-nya sendiri melalui Android Pie dan One UI besutannya.

Fitur Gesture Navigation ini akan membuat penggunanya dapat membuka layar hanya dengan menggunakan tiga jari saja.

Meskipun fitur yang satu ini tidak begitu sempurna, namun fitur  baru buatan Samsung ini cukup unik.

Lebih ergonomis

Sumber Gambar : Kalengdrum Teknologi

Karena desain smartphone yang semakin besar dengan ukuran bezel yang semakin menipis, membuat para pengguna smartphone agak kesulitan untuk mengakases bagian-bagian tertentu pada layar smartphone.

Dan oleh sebab itu, Samsung membuat One UI untuk mengatasi hal tersebut. One UI dari Samsung ini memiliki fokus untuk mendorong konten yang benar-benar kamu gunakan untuk menjadi mudah dijangkau.

Manfaat lain dari One UI ini adalah tab yang dipasang dibagian bawah layar, menjadi lebih mudah dijangkau hanya menggunakan satu tangan saja.

Animasi yang lebih halus

Sumber Gambar : IDN Times

Hadirnya Samsung One UI ini membwa banyak perubahan besar, namun selain perubahan besar ada juga beberapa perubahan kecilnya yang ternyata juga sangat bagus dan lebih menguntungkan para penggunanya.

Salah satu perubahan kecilnya adalah adanya tweak ke animasi di seluruh OS. Disini kamu akan menemukan sebuah animasi baru di area seperti, untuk megakses menu baru, membuka aplikasi cuaca, memilih foto di galeri, dan tentunya masih banyak lagi.

Menu setting yang lebih simple

Sumber Gambar : Kalengdrum Teknologi

Mungkin semua orang sudah mengetahui salah satu hal yag ribet dari smartphone Samsung adalah bagian menu pengaturannya.

Bahkan bisa dikatakan menu pengaturannya yang cukup berantakan. Dan dengan hadirnya One UI untuk saat ini, akan menampilkan desain menu yang baru dan lebih simple lagi.

Selain itu, berkat kerja kerasnya Samsung menciptakan One Ui ini, nampaknya akan memudahkan para penggunanya untuk menggunakan pengaturan yang ada pada smartphone Samsung.

%d blogger menyukai ini: