Online Shop di Instagram? Simak Fitur Mendatang

instagram for iphone

Online shop di Instagram sudah sangat wajar ditemui. Memang, Instagram sudah bukan sekedar aplikasi edit foto semata. Instagram sendiri (atau tepatnya Facebook) memahami hal ini. Akan segera hadir beberapa fitur baru untuk mendukung bisnis kamu di sana.

Beberapa bulan lalu, Instagram mengumumkan Business Tools. Fitur ini hadir menyusul perkembangan Facebook Shop, atau mungkin lebih tepat kalau menyebut Facebook Page. Secara mendasar, fitur baru Instagram ini akan membawanya mendekati fitur yang sudah dimiliki Facebook. Lalu, apa saja fitur baru yang akan hadir?

[junkie-alert style=”white”] Artikel terkait: 3 Langkah Mudah Membuat Facebook Shop [/junkie-alert]

Profile

Seperti yang sudah saya sebut di atas, dengan profil bisnis, Instagram juga memiliki semacam Facebook Page. Dengan Profile ini, sektor bisnis (termasuk online shop) bisa tampil lebih profesional, mudah dihubungi, dan tentu saja, lebih terpercaya. Akan ada tambahan tombol di Profile sehingga calon konsumen bisa menghubungi pemilik akun.

profil online shop instagram
Foto: Instagram

Insight

Fitur ini juga sama seperti yang dimiliki oleh Facebook Page. Insight akan menunjukkan statistik post. Dengan statistik ini, pemilik akun bisa melihat jangkauan mereka, dan mempelajari karakteristik dan kebiasaan konsumen. Dengan begitu, bisa membuat konten yang lebih sesuai.

Promosi

Sama seperti iklan Facebook, fitur ini bisa mengubah foto populermu semakin populer lagi (sebagai iklan). Selain itu, akan ada tambahan tombol di bawahnya, sehingga calon konsumen yang tertarik bisa segera merespon. Entah berupa tombol untuk kontak, atau ‘beli sekarang’ untuk pemilik online shop.

[junkie-alert style=”white”] Artikel terkait: Tips Mudah Cara Buat Akun Instagram [/junkie-alert]

Fitur Business Tools ini sudah mulai dirilis secara bertahap ke semua pengguna. Wired melaporkan kalau fitur ini sudah mulai beredar. Engadget juga melaporkan bahwa wilayah Australia, Selandia Baru dan Amerika sudah mendapatkan fitur ini. Bagaimana dengan penggunanya di Indonesia?

Kalau kamu punya online shop yang menggunakan Instagram, silakan cek apakah fitur ini sudah tersedia atau belum. Fitur ini jelas layak dipertimbangkan. Karena—sekali lagi—bisa memudahkan komunikasi dan membuatmu lebih terpercaya.

%d blogger menyukai ini: