Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Oppo F11 Pro, Smartphone yang Cocok Untuk Gamer Cewek

Indri Penulis

Industri game saat ini memang tengah mengalami masa kejayaan. Hal ini di latarbelakangi dengan maraknya gamegame populer yang rilis beberapa waktu lalu.

Karena demam game sudah menyebar dimana-mana, maka banyak gamer membutuhkan perangkat yang dapat menunjang aktivitas gaming mereka.

popculture.id

Selain itu, perangkat yang lebih mumpuni untuk bermain video game tentu terus meningkat setiap waktu. Tidak hanya game PC maupun konsol, namun kini berbagai game mobile juga membutuhkan performa smartphone yang lebih mumpuni.

Saat ini telah banyak brand smartphone yang berlomba-lomba menghadirkan perangkat khusus gaming. Tapi, predikat smartphone gaming biasanya membuat harga yang dibanderol sangat mahal.

Bahkan ada beberapa brand smartphone gaming yang memiliki harga lebih mahal dibanding PC atau konsol. Padahal mereka semua mempunyai fungsi sama untuk bermain video game.

Mengingat smartphone sebagai perangkat multifungsi, hal ini membuat banyak orang lebih suka membeli smartphone dengan harga lebih terjangkau. Terutama jika smartphone itu tetap lancar digunakan bermain game.

Dan beberapa waktu lalu, Oppo telah membuat gebrakan baru. Hal ini ditandai dengan peluncuran smartphone terbaru mereka yaitu Oppo F11 Pro.

Karena Oppo F11 Pro adalah smartphone, maka perangkat ini tidak hanya bisa digunakan untuk bermain game saja. Tapi spesifikasi di dalamnya bisa digunakan layaknya pada smartphone lainnya.

Dan berikut ini beberapa spesifikasi dalam Oppo F11 Pro, baik itu spesifikasi biasa maupun untuk kebutuhan gaming:

Sumber Gambar : YouTube

Kedepankan Aspek Fotografi

Oppo F11 Pro memang diklaim mempunyai kemampuan mengambil foto yang tetap bagus, bahkan dalam kondisi minim cahaya maupun pada malam hari sekaligus.

Dengan begitu, pengguna dapat mengekspektasikan spesifikasi kamera yang dihadirkan oleh Oppo F11 Pro tentu lebih bagus dibanding seri sebelumnya.

Smartphone ini dibekali kamera depan 16 MP, serta kamera belakang hingga 48 + 5 MP. Terdapat pula bukaan diagfragma mencapai F/1.79, serta ½.25 Image Sensor.

Tidak hanya itu, Oppo F11 Pro juga menghadirkan fitur Multi-Frame Noise Reduction, Face Protection, serta A.I. Scene Recognition. Fitur-fitur tersebut dapat mengambil beberapa gambar sekaligus, serta mengolahnya menjadi gambar yang cantik.

Tampilan Stylish Khas Smartphone Zaman Now

Oppo F11 Pro hadir dengan layar sebesar 6, 53 inch Full HD+, serta dilindungi dengan Gorilla Glass 5. Oppo F11 Pro mempunyai rasio screen-to-body mencapai 90,9%.

Hal tersebut membuat layar smartphone ini menjadi lebih luas. Layar yang luas, tentu bisa membuat pengalaman bermain game semakin menyenangkan.

Karena itulah, Oppo F11 Pro menghilangkan kamera depan yang biasa terpampang di atas layar smartphone. Sebagai ganti kamera depan, akan muncul kamera pop-up dengan fungsi yang sama.

Untuk dapur pacu, Oppo F11 Pro menggunakan prosesor Octa-Core Mediatek Helio P70 (12nm), yang dipadukan dengan GPU Mali-G72 MP3, serta RAM 6 GB.

Sedangkan dalam hal konektivitas pada Oppo F11 Pro, tersedia dukungan Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 4.2, GPS/GLONASS serta Micro USB Port. Tidak ketinggalan pula dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh dengan teknologi flash charge VOOC 3.0.

[irp posts=”67518″ name=”Oppo F11 Pro Dirilis Dengan Kamera 48MP dan Pop-Up”]

Turut Hadirkan Pengalaman Gaming Berkualitas

Dengan spesifikasi yang telah kami sebutkan sebelumnya, membuat Oppo F11 Pro sudah memadai jika digunakan untuk bermain game mobile yang kini tengah populer.

Selain itu, Oppo F11 Pro telah didukung dengan teknologi Hyper Boost. Setidaknya terdapat 11 game populer yang sudah teroptimasi dengan Oppo F11 Pro. Dimana dua game tersebut adalah AOV dan PUBG Mobile.

Oppo F11 Pro menghadirkan aplikasi Game Space. Aplikasi ini untuk mengatur setting dan optimasi permainan. Dengan begitu, pengguna akan memperoleh performa terbaik saat bermain game.

Ada pula aplikasi Game Assistant. Dimana aplikasi ini bisa menonaktifkan notifikasi dari pesan, maupun panggilan telepon tanpa perlu keluar dari permainan.

Teknologi baterai VOOC 3.0 yang kami sebutkan sebelumnya, dapat membuat Oppo F11 Pro tidak panas walau digunakan bermain game dalam waktu lama.

Kenapa kami sebut Oppo F11 Pro sangat cocok untuk gamer perempuan? Sebab selain bisa digunakan untuk bermain gamegame terkini, Oppo F11 Pro juga bisa memenuhi kebutuhan fotografi.

Dimana fotografi khususnya selfie sangat diminati kaum perempuan. Oppo F11 Pro dibanderol dengan harga Rp 4.990.000.

    %d blogger menyukai ini: