Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

OPPO Find X3 Pro Datang Dengan Desain Unik dan Kamera Microskopik

Anom Penulis

Ponsel OPPO Find X3 Pro sudah resmi meluncur. Smartphone paling baru dari OPPO ini memiliki penampilan yang unik, layar super tajam, spesifikasi tinggi, dan fitur kamera mikroskopik.

Lie Liu, Presiden Marketing Global OPPO, menyatakan kalau konsep smartphone ini datang dari kosmos, masa depan, dan masa lalu, agar sesuai dengan kehidupan kita dan membuka dunia baru.

Desain Unik

Penampilan unik ponsel ini terletak pada modul kamera belakang. Bagian kamera ini menyatu dengan bodi lewat lengkungan halus tanpa putus. Dengan desain ini, OPPO seolah hendak menjawab rancangan Samsung di Galaxy S21 (walau masih terpengaruh desain iPhone).

varian oppo find x3 pro

Sebenarnya memang tidak mengherankan, ponsel ini toh memang berada di kelas yang sama. OPPO Find X3 Pro juga menawarkan fitur dan spesifikasi kelas atas.

Spesifikasi Tinggi

Spesifikasi internalnya meliputi chipset Snapdragon 888, RAM LPDDR5 12GB, penyimpanan UFS 3.1 256GB, dan dua baterai terpisah dengan kapasitas total 4500mAh. Ponsel ini juga mendukung pengisian cepat SuperVOOC Flash Charge 65W.

Layarnya pun menawarkan spesifikasi yang tidak kalah mewah. Dengan ukuran 6,7 inci, layar AMOLED ini memiliki resolusi QHD+ 3216×1440. Dengan begitu memberikan ketajaman layar ~525ppi.

Ponsel ini memiliki konfigurasi 4 kamera belakang. Meliputi: Kamera wide 50MP (Sony IMX766), kamera ultra-wide 50MP (Sony IMX766), kamera telefoto 13MP, dan kamera microlens 3MP. Ajaibnya, kamera microlens ini menawarkan pembesaran 60X sehingga berfungsi layaknya mikroskop.

OPPO Find X3 Pro datang dengan ColorOS 11.2 yang berbasis Android 11. Fitur lain yang layak disebut adalah adanya sertifikasi Dolby Atmos untuk speaker stereo-nya. Kemudian, ponsel ini tersedia dalam dua varian warna: Gloss Black dan Blue Matte.

Kalau penasaran dengan detil lainnya, kamu bisa mengunjungi situs resminya.